Sukses


BRI Liga 1: Bruno Moreira Absen Lawan Persela, Persebaya Galau tapi Tetap Jaga Semangat

Bola.com, Jakarta - Persebaya Surabaya terkena getah insiden perseteruan pemain saat berjumpa Persipura Jayapura pekan lalu (16/10/2021). Pemain muda Bruno Moreira mendapat kartu merah dalam laga pekan ketujuh BRI Liga 1 2021/2022 tersebut.

Alhasil, pemain asal Brasil itu absen saat Persebaya Surabaya berjumpa Persela Lamongan dalam pekan kedelapan, Kamis (21/10/2021). Padahal, Persebaya sangat membutuhkan kontribusi pemain bernomor punggung 99 itu.

“Tentunya, Bruno memang merupakan salah satu bagian penting dari tim kami. Dia juga tampil sangat bagus. Memang cukup disayangkan dengan absennya Bruno. Dia sedang dalam performa bagus,” kata Aji Santoso, pelatih Persebaya, Rabu (20/10/2021). 

Sebagai informasi Persipura dan Persebaya sama-sama terpaksa bermain dengan 10 pemain saja di pengujung laga. Israel Wamiau dan Bruno Moreira menerima kartu merah langsung akibat perseteruan yang melibatkan keduanya.

Dari tayangan ulang, Bruno dilanggar dulu oleh David Rumakiek saat dalam situasi perebutan bola. David menarik baju Bruno yang sudah menguasai bola dan akan kembali melakukan serangan. Setelah itu, terlihat Israel yang menyentuh Bruno dan melahirkan reaksi keras. 

Bruno mendorong Israel yang dibalas dengan dorongan balik. Bruno terjatuh dan sempat lahir friksi antarpemain dari kedua kesebelasan, Persebaya Surabaya dan Persipura Jayapura. Tak menunggu lama, wasit langsung mengganjar dua pemain itu dengan kartu merah langsung.

 

2 dari 4 halaman

Cari Pengganti yang Tepat

Terlepas dari insiden itu, Bruno sebenarnya pemain yang tampil apik di laga ini dengan mencetak gol dengan tendangan kerasnya pada menit ke-82. 

Winger berusia 22 tahun itu harus menerima hukuman akibat perilakunya ini dengan absen melawan Persela Lamongan, Kamis (21/10/2021).

“Berikutnya melawan Persela Lamongan, Bruno tidak bisa tampil. Tentunya, kami menyiapkan opsi siapa kira-kira yang akan main di posisi itu. Tapi, dia sudah mendapat hukuman, jadi kami harus menerimanya. Ketika Bruno mendapat kartu merah, saya langsung berpikiran siapa penggantinya,” ungkap Aji.

 

3 dari 4 halaman

Harus Jaga Konsistensi

Laga melawan Persipura itu menjadi awal kebangkitan Persebaya setelah terpuruk di seri pertama. Aji Santoso berharap timnya meneruskan tren kemenangan di BRI Liga 1 dengan menundukkan Persela nantinya.

“Saya berharap kemenangan melawan Persipura itu menjadi awal kebangkitan kami. Mental pemain semua saya lihat melawan Persipura kami sudah benar-benar menemukan bentuk permainan Persebaya yang sebenarnya," kata Aji. 

"Dan ini harus kami pertahankan, bahkan bila perlu ditingkatkan supaya konsisten di seri kedua,” ujarnya.    

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya dan Persela

Video Populer

Foto Populer