Sukses


Duel Antarlini Bali United vs Bhayangkara FC di BRI Liga 1: Jaminan Sengit Dua Tim Bertabur Bintang

Bola.com, Jakarta - Bali United akan menghadapi Bhayangkara FC di pekan kedelapan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Sabtu (23/10/2021). Pertarungan yang cukup menarik untuk dinantikan sebagai sesama tim papan atas.

Bali United maupun Bhayangkara FC sama-sama baru saja menelan kekalahan perdana di pekan ketujuh. Bali United tumbang saat bertemu PSM Makassar, sedangkan Bhayangkara FC kalah dariPersib Bandung.

Kubu Bali United harus menghadapi pekerjaan berat dengan absennya sejumlah pemain. Terutama kiper utama, Wawan Hendrawan yang mendapat kartu merah akibat berseteru dengan rekan setimnya William Pacheco.

Sebaliknya, Bhayangkara FC diprediksi akan kembali menurunkan kekuatan penuh. Di sisi lain, duel kedua tim  bakal berlangsung sengit dan menarik karena sama-sama memiliki materi pemain yang berkualitas di setiap lini.

Predikat tim besar dan bertabur bintang melekat pada Bali United maupun Bhayangkara FC. Tentu menarik untuk melihat duel antarlini kedua tim di atas lapangan nanti yang diulas Bola.com berikut ini:

2 dari 5 halaman

Belakang

Di kubu Bali United, William Pacheco masih menjadi kunci utama di jantung pertahanan Serdadu Tridatu (julukan Bali United). Namun dia harus berhati-hati karena beberapa kali Pacheco melakukan kesalahan. Itulah menjadi penyebab berseterunya dia dengan Wawan.

Teco harus bisa memperbaiki lini pertahanan karena sejauh dalam tujuh pertandingan, mereka sudah kebobolan delapan gol. Disisi lain, Anderson Salles menjadi kekuatan di lini pertahanan Bhayangkara FC. Sebagai seorang bek tengah, dia sering bermain ngotot.

Bukan itu saja, pemain berpaspor Brasil tersebut punya sepakan bebas mematikan yang bisa membahayakan gawang Bali United yang kemungkinan akan dikawal oleh Nadeo Arga Winata untuk pertama kalinya.

3 dari 5 halaman

Tengah

Brwa Nouri memang menjadi kunci penyeimbang alur bola dari lini tengah. Tapi Eber Bessa bisa adalah motor serangan sebenarnya bagi Bali United. Meskipun belum terlalu nyetel, namun posisinya sebagai gelandang serang jelas cukup vital.

Jika mengalamai kebuntuan, Kadek Agung Widnyna Putra bisa jadi oopsti ideal untuk dimainkan. Sedangkan Bhayangkara punya Renan Silva. Dia jadi sosok penting di lini tengah Bhayangkara FC karena memiliki daya jelajah dan determinasi yang baik saat melakukan serangan.

Lini pertahanan dan gelandang seperti Brwa Nouri harus bisa menjaga pergerakan Renan Silva dengan baik. Sejauh ini, Renan sudah mencetak dua gol selama seri pertama.

4 dari 5 halaman

Depan

Enam gol sudah dilesakkan Ilija Spasojevic untuk Bali United dalam tujuh pertandingan terakhir. Namun golnya di pertandingan terakhir menghadapi PSM Makassar tidak bisa membawa Serdadu Tridatu lepas dari kekalahan perdana.

Produktivitas Spaso mulai menunjukkan perkembangan musim ini. Apalagi ditambah dengan seringnya Spaso ditunjuk sebagai kapten tim oleh Teco yang membuatnya punya kepercayaan diri lebih tinggi. Di kubu Bhayangkara, Ezechiel N’Douassel juga mengemas enam gol.

Duel kedua pemain menarik karena keduanya sama-sama berambisi untuk menjadi top skorer di BRI Liga 1 musim ini. Jangan sampai pemain Serdadu Tridatu lengah mengawalnya. Jika lengah sedikit saja, dia bisa menjadi berbahaya terutama ketika memasuki wilayah terakhir Bali United. 

5 dari 5 halaman

Persaingan Bali United dan Bhayangkara di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer