Sukses


Tidak Mencari Ganti Rugi, Manajemen Arema FC Akhiri Kasus Perusakan Bus Pemain

Bola.com, Malang - Kasus perusakan bus Arema FC di Yogyakarta, Rabu (20/10/2021), akan segera diakhiri. Manajemen Singo Edan sudah bertemu dengan pelaku yang merupakan oknum bonek dan perwakilan manajemen Persebaya Surabaya. Pertemuan terjadi di Polresta Yogyakarta, Kamis (21/10/2021) malam.

Dalam pertemuan tersebut, selain pihak kepolisian, Arema FC diwakili media officer, Sudarmaji, dan sekretaris tim, Rahmat Taufiq Hentihu. Sementara Persebaya diwakili oleh asisten manajer, Alex Tualeka.

"Kami mewakili manajemen Arema, ada arahan dari Presiden klub, bahwa kami menerima permohonan maaf Persebaya atas peristiwa perusakan bus. Sejatinya kita ini saudara. Dua klub dari Jawa Timur yang membawa citra daerah untuk berprestasi di ranah sepak bola," ujar Sudarmaji.

Arema FC tidak menuntut ganti rugi untuk pecahnya kaca depan dan samping bus, serta beberapa kerusakan di livery bus. Manajemen Arema FC menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian dan manajemen Persebaya untuk membina suporternya.

Perlu diketahui, bus Arema FC yang sedang parkir di depan sebuah hotel di Yogyakarta dirusak oleh belasan oknum bonek yang kebetulan lewat. Tapi, hanya ada satu pelaku yang berhasil diamankan.

 

 

2 dari 4 halaman

Respons Manajemen Persebaya

Sebenarnya, rivalitas suporter Arema FC dan Persebaya sudah terjadi sejak lama. Beberapa kali mereka bentrok, tapi pada masa pandemi COVID-19, jelas insiden ini menodai semangat kebangkitan sepak bola Indonesia, di mana PSSI dan operator kompetisi sudah berusaha menggelar kompetisi meski tanpa penonton di stadion.

Manajemen Persebaya juga meminta agar suporternya tidak melakukan hal yang negatif, karena mereka sudah berusaha keras mengubah citra bonek menjadi lebih baik.

"Dari kami, ofisial Persebaya, kami mengucapkan terima kasih kepada Arema FC yang sudah berbesar hati tidak melanjutkan proses ini. Kami berharap dulur-dulur bonek semua bisa memetik pelajaran dari peristiwa ini," ungkap Alex.

3 dari 4 halaman

Arema Vs Persebaya di Akhir Seri Kedua

Duel antara Arema FC dan Persebaya Surabaya sebenarnya memang akan terjadi dalam waktu dekat. Kedua tim memang rencananya akan bertemu pertama kalinya pada seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta tersebut.

Arema FC dan Persebaya bakal berhadapan pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022, atau pekan terakhir pada seri kedua, sebelum kompetisi berlanjut di klaster selanjutnya, yaitu di Jawa Timur.

Arema FC kontra Persebaya dijadwalkan berhadapan di Stadion Manahan Solo pada 6 November 2021.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer