Sukses


Hasil BRI Liga 1: Menang Tipis atas 10 Pemain Bali United, Bhayangkara FC ke Puncak Klasemen

Bola.com, Sleman - Bhayangkara FC sukses kembali ke jalur kemenangan sekaligus menyodok ke puncak klasemen sementara di BRI Liga 1 2021/2022. The Guardian menang tipis 2-1 atas Bali United pada pekan kedelapan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/10/2021) malam.

Bali United sendiri harus berlaga dengan 10 pemain saja sejak menit ke-59 karena bek Willian Pacheco mendapat kartu merah usai menjatuhkan Adam Alis.

Dua tim kolektor gelar Liga 1 ini langsung tancap gas mengambil inisiatif saling melancarkan serangan. Namun, belum banyak peluang yang membahayakan hingga pertandingan sudah berjalan 10 menit.

Bhayangkara keluar sebagai tim mampu mencetak gol terlebih dahulu di laga ini. Mulanya, Adam Alis yang bermain sebagai winger menusuk ke kotak penalti dan dijatuhkan oleh Made Andhika. Wasit pun menunjuk titik putih.

Bek Anderson Salles tampil sebagai eksekutor penalti dengan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang Bali United di menit ke-18. Kiper Nadeo Argawinata mampu membaca arah bola namun gagal membendung tembakan penalti Salles yang mulus menggetarkan jala gawangnya.

Bali United tidak membutuhkan banyak waktu untuk membalas gol yang dicetak The Guardian itu. Serdadu Tridatu merespons cepat dengan memperdaya kiper Awan Setho Raharjo hanya semenit kemudian, tepatnya di menit ke-19.

Itu berawal dari upaya Stefano Lilpaly melakukan penetrasi ke kotak penalti dan mengirim umpan tarik ke jantung pertahanan. Ilija Spasojevic mampu meneruskannya menjadi tembakan yang gagal dihentikan oleh Awan Setho.

Gol balasan itu membuat Bali United kian agresif. Lilipaly melepas tendangan bebas yang mengarah ke gawang di menit ke-22. Lalu, Fadil Sausu juga sempat menembak dari jauh pada menit ke-26. Dua ancaman itu masih mampu diamankan Awan Setho.

Bhayangkara FC kembali mendapat peluang emas memasuki menit ke-43 lewat Muhammad Hargianto dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Sayang bola membentur Fadil Sausu yang kemudian bisa diamankan Nadeo. Babak pertama pun berakhir dengan kedudukan 1-1.

 

2 dari 4 halaman

Babak II

Pertandingan berjalan kian ketat memasuki paruh kedua. Bhayangkara FC kembali unggul saat babak kedua belum berjalan lima menit. Kali ini Hargianto melepas tembakannya tanpa bisa ditepis oleh Nadeo di menit ke-50.

Gol ini lahir lewat kerjasama cantik para pemain Bhayangkara FC. Mulanya Evan Dimas mengirim umpan kepada Andik Vermansah yang diteruskan menjadi umpan terobosan kepada Dendy Sulistyawan. Dendy pun mengirim umpan tarik yang berbuah tembakan gol oleh Hargianto.

Bali United merespons gol itu dengan bermain semakin ofensif untuk kembali menyamakan kedudukan. Lilipaly hampir mencatatkan namanya di papan skor lewat tembakan keras di menit ke-54, namun masih melambung di atas mistar.

Bhayangkara pun membalas ancaman Lilipaly itu dengan dua tembakan di menit ke-56. Mulanya Evan Dimas menembak dan berhasil ditepis Nadeo. Bola muntah kemudian disambar Lee Yujun tapi masih mampu diblok Willian Pacheco.

Petaka menghampiri Bali United yang terpaksa bermain dengan 10 personel mulai menit ke-59. Penyebabnya, Pacheco menjatuhkan Adam Alis dan wasit menghadiahinya dengan kartu kuning kedua untuk bek asal Brasil itu.

Bali United kesulitan mengembangkan permainan karena harus mengejar ketinggalan dalam kondisi kalah jumlah pemain. Tapi, masih ada satu ancaman yang berhasil mereka ciptakan ke gawang Bhayangkara di menit ke-70.

Lilipaly lagi-lagi menjadi aktor serangan Bali United setelah menerima umpan lambung dari lini belakang. Dia mengirim umpan tarik ke arah Spasojevic, namun bola tembakannya masih mampu diamankan oleh Awan Setho dengan kaki.

Tidak ada tambahan gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang. Bhayangkara kembali ke puncak klasemen sementara dengan 19 poin, sedangkan Bali United menduduki peringkat keenam mengoleksi 12 angka.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata (kiper); Made Andhika, Haudi Abdillah, Willian Pacheco, Ricky Fajrin (belakang); Kadek Agung, Brwa Nouri, Fadil Sausu (tengah); Yabes Roni Malaifani, Ilija Spasojevic, Stefano Lilipaly (depan)
  • Pelatih: Stefano Cugurra Teco
  • Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo (kiper); Putu Gede Juni, Anderson Salles, Jajang Mulyana, Ruben Sanadi (belakang); Muhammad Hargianto, Evan Dimas, Lee Yujun (tengah); Adam Alis, Dendy Sulistyawan, Andik Vermansah (depan)
  • Pelatih: Paul Munster
4 dari 4 halaman

Persaingan BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer