Sukses


BRI Liga 1: Persik Dapat Kabar Baik Jelang Tantang Persela, Adi Eko Jayanto Bisa Turun Bermain

Bola.com, Jakarta - Patah tumbuh hilang berganti. Itulah kondisi terkini Persik Kediri jelang bentrok dengan Persela Lamongan pada pekan kesembilan BRI Liga 1 di Stadion Moch. Soebroto Magelang, Senin (25/10/2022) malam.

Di tengah absennya Ahmad Agung Setiabudi yang mengalami cedera pergelangan kaki kiri akibat tebasan pemain Persipura pada laga sebelumnya, terselip satu kabar positif.

Adalah sosok Adi Eko Jayanto yang dikabarkan bisa merumput kembali. Gelandang muda yang jadi pahlawan kemenangan Persik atas Borneo FC beberapa waktu lalu ini disebut bisa kembali beraksi usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

"Saya bisa tenang, karena Adi Eko bisa main lagi. Saya sempat khawatir soal lini tengah, karena Agung positif absen. Saya tinggal mencari tandem Adi Eko di gelandang," ucap Alfiat, pelatih sementara Persik.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Matikan Lini Tengah Persela

Sebelumnya, Alfiat sempat galau jelang laga Persik kontra Persela. Pasalnya dia butuh sosok gelandang tangguh untuk bertarung dengan trio lini tengah Persela, seperti Ahmad Bustomi, Gian Zola, dan Jabar Sharza.

"Tiga gelandang Persela itu solid. Kuncinya kami harus mematikan Bustomi dulu. Baru terus mengawal Jabar Sharza. Pemain asal Afghanistan itu sangat agresif dan punya naluri gol," ujarnya.

Untuk mengimbangi agresifitas Persela, Alfiat meminta anak asuhnya di pos lain ikut aktif membantu sektor gelandang saat terjadi perebutan bola.

"Lihat situasi, siapa yang harus naik atau turun membantu gelandang. Saya bersyukur ada Youssef Ezzejjari yang rajin naik turun. Saya kira Tinga (Dionatan Machado) juga kuat di tengah dan depan," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persik Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer