Sukses


BRI Liga 1: Kembali Cedera, Arif Satria Diragukan Tampil Bela Persebaya Hadapi Persija

Bola.com, Solo - Persebaya Surabaya berpotensi tidak diperkuat oleh satu di antara pemain pilarnya kala menghadapi Persija Jakarta dalam lanjutan pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021). Yaitu pemain belakang. Arif Satria yang kembali dihantam cedera.

Pemain berusia 26 tahun itu lagi-lagi harus berkutat pada upaya penyembuhan cedera. Menjadi situasi yang sering dialaminya selama BRI Liga 1 2021. Terkini, Arif Satria kembali harus menepi dari latihan di timnya dalam persiapan menghadapi Persija.

Sang pemain mengalami cedera saat membela Bajul Ijo (julukan Persebaya) berjumpa dengan Persela Lamongan, Kamis (21/10/2021). Dalam pertandingan yang berakhir sama kuat 1-1 tersebut, Arif Satria gagal tampil penuh selama 90 menit.

Ia ditarik keluar pada awal babak kedua dan diganti dengan Mokhamad Syaifuddin. Menurut pelatih Persebaya, Aji Santoso, pemain bernomor 28 itu yang meminta diganti pada babak kedua karena mengeluh kesakitan. Jika melihat riwayat cedera, Arif pernah mengalami cedera tumit.

“Bukan di tumit yang dulu. Arif tidak hati-hati ketika pemanasan (sebelum melawan Persela). Nendang-nendang bola terlalu berlebihan. Ini jadi kerugian untuk kami. Seharusnya dia bisa mengatur dirinya sendiri. Arif harus paham soal seperti ini,” ungkap Aji Santoso.

2 dari 4 halaman

Cedera Paha

Lebih tepatnya, cedera kali ini adalah tertariknya otot paha sebelah kanan. Aji tentu menyayangkan apa yang dilakukan oleh Arif. Sebab, penggawa Timnas Indonesia masih dibutuhkan Persebaya dalam bersaing di BRI Liga 1.

Lini belakang Persebaya kini hanya menyisakan nama Mokhamad Syaifuddin di bangku cadangan. Dua nama lainnya, Rizky Ridho dan Rachmat Irianto, sedang membela Timnas Indonesia U-23. Satu stoper yang siaga tampil adalah bek asing Alie Sesay.

Kondisi Arif sebenarnya berangsur membaik. Tapi, Aji Santoso belum dapat memastikan apakah dia bisa kembali tampil dalam laga terdekat Persebaya, khususnya laga krusial kontra Macan Kemayoran Persija.

“Dia sudah bisa jogging. Tapi, kami tunggu perkembangan kondisinya seperti apa,” imbuh pelatih berusia 51 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Percepat Pemulihan

Persebaya dijadwalkan berjumpa dengan Persija Jakarta pada pekan kesembilan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam. Belum ada kepastian Arif bisa diturunkan dalam laga penting itu.

Dokter tim Persebaya Pratama Wicaksana mengatakan, tim medis Persebaya masih terus memantau kondisi Arif. Pihaknya juga selalu berkomunikasi dengan pelatih dan manajemen soal rencana tim medis untuk Arif.

“Kami sedang mengupayakan maksimal. Yang pasti, saat ini Arif mendapat treatment maksimal dari tim medis. Semoga hasilnya yang terbaik untuk Arif dan tim,” ungkap dokter alumnus Universitas Brawijaya itu.

Laga sengit Persebaya kontra Persija akan menentukan persaingan kedua tim di papan klasemen sementara BRI Liga 1. Persija masih di atas Persebaya dengan nilai 13 dan berada di urutan lima. Sementara Persebaya di urutan ke-10 dengan 10 poin.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer