Sukses


Jadwal Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23, Selasa 26 Oktober Live di SCTV

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Australia dalam pertemuan pertama Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Ini akan jadi momen buat Shin Tae-yong membuktikan hasil kerja kerasnya.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menatap antusias duel pertama melawan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang digelar Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB.

Shin Tae-yong menyebut, Timnas U-23 punya peluang mengalahkan Australia karena memiliki persiapan matang.

Kepercayaan diri yang diungkapkan Shin Tae-yong berbarengan dengan statistik menarik yang dimiliki Timnas Indonesia U-23 jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Timnas U-23 berhasil meraih dua kemenangan pada laga uji coba.

Timnas U-23 menang 2-1 atas Tajikistan dan menang 2-0 melawan Nepal. Shin Tae-yong menyebut, persiapan matang yang dimiliki timnya membuat Timnas Indonesia U-23 penuh kepercayaan diri melawan Australia.

"Kami mempersiapkan semuanya dengan baik dan datang lebih cepat ke sini. Sebelumnya kami melakoni dua laga uji coba dengan Tajikistan dan Nepal," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers jelang laga.

"Pertandingan nanti sangat penting bagi kami karena dua lawan sudah mengundurkan diri. Kami harus mengalahkan Australia," ucap Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 wajib meraih kemenangan atau minimal poin saat menghadapi Australia. Hanya dengan itu maka peluang untuk lolos ke Piala Asia U-23 2022 menjadi terbuka lebar.

2 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

Selasa, 26/10/2021

Timnas Indonesia U-23 Vs Australia

Kick-off: 19:00 WIB

Jumat, 29/10/2021

Australia Vs Timnas Indonesia U-23

Kick-off: 19:00 WIB

*Semua pertandingan disiarkan secara langsung melalui SCTV atau live streaming di Vidio.

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Prakiraan Pemain Timnas Indonesia U-23 Vs Australia U-23

Timnas Indonesia U-23 (4-4-2): Ernando Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Rachmat Irianto, Mohammad Kanu, Ramai Rumakiek; Bagus Kahfi, Hanis Saghara

4 dari 4 halaman

Info Jelang Laga

Di atas kertas, kualitas Australia U-23 jauh di atas Timnas Indonesia U-23. Namun, kekuatan tim berjuluk Olyroos masih misterius. Apa pasal?

Australia U-23 baru mencuci gudang materi pemainnya. Olyroos tidak membawa satu pun pemain yang bertanding di Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang untuk melawan Timnas Indonesia U-23.

Pakem utama Timnas Indonesia U-23 untuk menghadapi Australia U-23 kemungkinan tidak bakal jauh berbeda ketika melawan Tajikistan U-23.

Ernando, Asnawi, Rizky Ridho, Dewangga, dan Arhan tetap akan mengawal lini pertahanan. Namun, ada sedikit perubahan di lini tengah. Irianto diyakini bakal dipasang sebagai gelandang bertahan untuk membentuk double pivot bersama Kanu.

Irianto menjelma menjadi tukang jagal timnas senior dan menjadi andalan Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia 2023 ketika malawan Chinese Taipei pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Buriram, Thailand.

Masuknya Irianto bakal memakan korban. Witan dan Rumakiek sudah pasti menjadi pilihan utama mengingat keduanya juga pemain penting di timnas senior. Praktis, Gunansar kemungkinan akan tergeser ke bangku cadangan.

Duet Bagus dan Saghara di lini depan juga berpeluang dipatenkan. Penggunaan dua striker diperlukan demi mencari gol untuk menang dan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2022.

Video Populer

Foto Populer