Sukses


4 Pemain Kunci PSIS yang Bakal Merepotkan Persib di BRI Liga 1: Awas, Kecerdikan Jonathan Cantillana!

Bola.com, Jakarta - Pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 disuguhi pertarungan menarik dua tim papan atas yaitu PSIS Semarang kontra Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021). Kedua tim sedang sama-sama dalam tren menawan dan bersaing menuju tangga juara.

Cukup krusialnya laga bagi kedua tim, dapat diibaratkan layaknya sebuah partai final. Pertemuan PSIS Semarang dengan Persib Bandung ini diprediksi bakal berjalan sengit sebab sama-sama sebagai tim yang belum terkalahkan di kompetisi BRI Liga 1.

Kedua tim secara berurutan ada di peringkat kedua dan ketiga klasemen sementara. Kedua tim ini pun sedang diselimuti percaya diri tinggi setelah di laga sebelumnya sama-sama memetik poin penuh.

Menarik untuk disimak adalah deretan pilar kunci PSIS Semarang yang bisa menjadi ancaman serius bagi Persib. Tim asal kota Lunpia menyandang predikat sebagai kuda hitam atas kiprahnya yang menawan sampai delapan laga terakhir.

Kedalaman skuad yang mayoritas diisi pemain muda menjadi gambaran kekuatan anak asuh Ian Andrew Gillan. Buktinya PSIS kini bertengger di urutan kedua dan belum terkalahkan.

Berikut ini empat pemain kunci PSIS Semarang versi Bola.com yang bisa membuat Persib kewalahan jika tak mengantisipasinya:

2 dari 6 halaman

1. Joko Ribowo

Kedalaman skuad PSIS Semarang memang patut diacungi jempol, termasuk di sektor penjaga gawang. Sosok Joko Ribowo akan menjadi pilihan pertama untuk menghadapi Persib nanti.

Pasalnya kiper nomor satu mereka, Jandia Eka Putra masih belum pulih dari cedera. Membuat pelatih Ian Gillan akan kembali menurunkan Joko Ribowo.

Penjaga gawang asal Pati yang tak kalah bagusnya dari Jandia Eka. Joko sudah lama menjadi kiper pelapis dengan kualitas sepadan.

Ia sudah diturunkan ketika PSIS menggasak Barito Putera di pekan kedelapan. Eks kiper Arema itu tampil memukau dengan melakukan penyelamatan gemilang, menggagalkan peluang Buyung Ismu Lessy.

3 dari 6 halaman

2. Wallace Costa

Palang pintu Tangguh tim Mahesa Jenar sejak beberapa musim terakhir. Wallace Costa memang sempat diganggu cedera awal musim ini.

Namun perlahan ia pulih dan kembali bugar untuk menjadi benteng pertahanan kuat. Pemain asal Brasil itu tampaknya akan kembali diduetkan dengan Wahyu Prasetyo atau Rio Saputro.

Soal kualitas dan pengalaman, eks pemain Persela Lamongan itu tak perlu diragukan lagi. Wallace Costa dikenal sebagai bek yang kuat, ulet, dan tak kenal kompromi jika daerahnya terancam.

4 dari 6 halaman

3. Jonathan Cantillana

Pemain asal Chile yang kini menjadi ruh permainan PSIS Semarang. Jonathan Cantillana selalu tampil dan sering menjadi penentu hasil positif timnya.

Perannya begitu vital di sektor tengah dalam menjaga keseimbangan antar lini maupun menebar ancaman lewat tembakan tak terduga. Bahkan ia menjadi pencetak gol terbanyak sementara PSIS saat ini dengan tiga gol.

Gawang Barito Putera merasakan kehebatan pemain yang berkewarganegaraan Palsestina itu. Sebuah tendangan keras kaki kanan yang menjadi ciri khasnya meluncur deras.

Kiprah Jonathan Cantillana akan kembali dinantikan melawan Persib. Sekaligus akan menjadi pertarungan menarik dengan motor serangan Persib, Mohammed Rashid yang sama-sama sedang on fire bersama Cantillana.

5 dari 6 halaman

4. Hari Nur Yulianto

Sosok pemain senior di PSIS yang juga merupakan striker utama dalam waktu yang cukup lama. Ia bersama Jonathan Cantillana saat ini menjadi topscorer sementara PSIS dengan tiga gol.

Ketajaman Hari Nur Yulianto kembali ditunggu-tunggu publik PSIS, setelah melewatkan beberapa pertandingan karena masalah kebugaran. Termasuk absen saat PSIS menang atas Persik Kediri dan Barito Putera.

Ketajamannya dinantikan seluruh Panser Biru dan Snex, karena Hari Nur Yulianto menyandang predikat pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSIS sejauh ini.

Pemain asal Kabupaten Kendal tersebut punya keistimewaan sebagai predator di kotak penalti. Ia selalu tampil ngotot dan tak mau kalah berduel demi menjebol gawang gawang lawan.

6 dari 6 halaman

Tengok Posisi PSIS Saat Ini

Video Populer

Foto Populer