Sukses


Duel Mesin Gol PSIS Vs Persib di BRI Liga 1: Adu Kuat Jonathan Cantillana dan Mohammed Rashid

Bola.com, Jakarta - Bigmatch BRI Liga 1 2021/2022 pekan kesembilan akan mempertemukan PSIS Semarang kontra Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (26/10/2021) malam. Kedua tim adalah sama-sama tim papan atas dalam persaingan perburuan gelar juara.

Pertemuan PSIS Semarang dengan Persib Bandung nanti diprediksi bakal berjalan sengit, sebab sama-sama sebagai tim yang belum terkalahkan di kompetisi BRI Liga 1. PSIS yang berada di posisi kedua dan Persib di peringkat ketiga, tentu tak ingin terpeleset.

Kedua tim ini pun sedang diselimuti percaya diri tinggi setelah di laga sebelumnya setelah sama-sama memetik tiga poin. Masing-masing mendapatkan poin penuh di pertandingan pekan kedelapan.

Sementara jika sukses kembali melanjutkan kemenangan, mempertegas posisi teratas di klasemen. Duel menarik kedua tim akan ikut ditentukan oleh kiprah para jagoannya di atas lapangan.

PSIS Semarang mempunyai sosok Jonathan Cantillana dan di kubu Persib Bandung ada Mohammed Rashid yang sedang moncer sampai pekan delapan. Keduanya dipilih Bola.com akan menjadi titik vital pertempuran memimpin rekan-rekannya.

2 dari 4 halaman

Ledakan Sniper

Pemain asal Chile yang kini menjadi ruh permainan PSIS Semarang. Jonathan Cantillana selalu tampil dan sering menjadi penentu hasil positif timnya.

Perannya begitu vital di sektor tengah dalam menjaga keseimbangan antar lini maupun menebar ancaman lewat tembakan tak terduga. Bahkan ia menjadi pencetak gol terbanyak sementara PSIS saat ini dengan tiga gol.

Gawang Barito Putera merasakan kehebatan pemain yang berkewarganegaraan Palsestina itu. Sebuah tendangan keras kaki kanan yang menjadi ciri khasnya meluncur deras.

Kiprah Jonathan Cantillana akan kembali dinantikan melawan Persib. Sekaligus akan menjadi pertarungan menarik dengan motor serangan Persib, Mohammed Rashid yang sama-sama sedang on fire bersama Cantillana.

Aksi Jonathan Cantillana dirasakan oleh Persija Jakarta, Persiraja Banda Aceh, Persebaya Surabaya, dan terkini Barito Putera. Pemain berusia 29 tahun dikenal punya tendangan kaki kanan maut layaknya sniper.

Bola tendangannya dapat ia arahkan ke tiang jauh gawang yang tak dapat dijangkau kiper lawan. Atau mengarahkan bola ke rekannya yang bisa disambut dengan menjadi gol.

Tidak hanya musim ini, Jonathan Cantillan sudah dikenal lama sebagai penendang bebas mematikan PSIS bahkan sejak musim 2019. Sebuah gol dari jarak jauh pernah dicetaknya dari sisi saming lapangan. Sosoknya akan menjadi pemain yang paling diwaspadai Persib di atas lapangan.

3 dari 4 halaman

Ancaman Debutan

Persib Bandung tak perlu khawatir karena punya sosok Mohammed Rashid. Gelandang asal Palestina yang tidak membutuhkan waktu lama untuk beradaptasi dengan permainan Maung Bandung.

Ia menjadi satu di antara penggawa Persib yang tampil paling konsisten sejauh ini. Bahkan pemain berusia 26 tahun itu kini menyandang predikat topscorer sementara timnya dengan empat gol.

Kiprahnya paling menawan terlihat pada laga terakhir Persib menumbangkan PSS Sleman 4-2 di pekan kedelapan. Pemain berkepala plontos itu mencetak dua gol yang cantik.

Kistimewaan Rashid adalah punya daya jelajah tinggi disertai skill individu yang baik untuk melewati lawan. Disusul dengan insting mematikan saat berada di kotak penalti lawan.

Meski berada di posisi gelandang tengah, Rashid tak ragu untuk membantu para penyerang seperti Wander Luiz atau Ezra Walian. Jika barisan penyerang Persib menghadapi kebuntuan, Mohammed Rashid akan datang sebagai membantunya.

Ia bakal mendapat pengawalan ekstra dari para pemain PSIS. Khususnya gelandang bertahan untuk menutup mobilitasnya. Patut ditunggu kiprah sang debutan melawan tim yang menjadi ujian berat untuk Persib.

4 dari 4 halaman

Intip Persaingan PSIS dan Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer