Sukses


Alie Sesay Bangga Bawa Persebaya Catat Clean Sheet Kontra Persija di BRI Liga 1

Bola.com, Solo - Bek asing Persebaya Surabaya, Alie Sesay, merasa bangga telah ikut serta membawa Bajul Ijo mencatatkan clean sheet pertama di BRI Liga 1 2021/2022. Bajul Ijo (julukan Persebaya) menang tipis 1-0 dalam pekan kesembilan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (26/10/2021) malam.

Gol tunggal kemenangan Persebaya 1-0 atas Persija dicetak oleh Taisei Marukawa pada menit ke-25. Pemain asal Jepang itu mampu memanfaatkan kesalahan bek Persija, Otavio Dutra dan Rezaldi Hehanusa, sebelum mengecoh kiper Andritany Ardhiyasa.

Pertandingan berjalan sangat ketat dengan babak pertama dikuasai oleh Persebaya. Setelah unggul, mereka memilih bertahan. Para pemain Persija mengurung pertahanan Persebaya yang sangat disiplin dan pada akhirnya tak mampu mencetak gol balasan.

“Pengamatan saya dari pertandingan ini adalah kami memulai pertandingan ini sangat bagus dengan intensitas tinggi. Tidak seperti yang diharapkan Persija,” ungkap pemain didikan Leicester City itu setelah pertandingan.

“Di turun minum, saya melihat pelatih Persija berbicara kerja keras kepada mereka. Di babak kedua, mereka memberi tekanan tinggi, tapi kami bertahan dengan sangat baik. Setiap orang fokus dan setiap orang berjuang sampai menit terakhir,” imbuh Alie Sesay.

2 dari 4 halaman

Berkat Semangat Juang

Kemenangan ini sekaligus meneruskan catatan tak terkalahkan kontra Persija dalam enam laga secara berturut-turut. Sebelumnya, Persebaya sudah berjumpa empat kali dengan Persija di Liga 1  sejak 2018.

Hasilnya Persebaya mampu dua kali membungkam Persija dan dua lainnya berakhir dengan skor sama kuat. Satu pertemuan lainnya lagi berakhir kemenangan 4-1 untuk Bajul Ijo terjadi dalam final Piala Gubernur Jatim 2020.

Kerja keras para pemain bertahan sangat terlihat dalam pertandingan. Alie Sesay mampu memimpin rekan-rekannya bersama Arif Satria dalam menghalau setiap serangan lini depan Macan Kemayoran yang dihuni Marko Simic, Riko Simanjuntak, dan Alfriyanto Nico.

“Saya sangat bahagia dengan pertandingan ini. Semua pemain di tim menunjukkan semangat juang. Kami bermain dengan cara Persebaya dan kami meraih tiga poin. Yang paling penting, kami mencatat clean sheet pertama musim ini,” ucap Alie Sesay.

3 dari 4 halaman

Tekad Besar

Pujian juga patut dilayangkan kepada kiper Andhika Ramadhani yang jadi tembok penghalang tembakan Persija. Dia membukukan delapan penyelamatan dan sukses membuat Marko Simic dkk. frustasi.

Menariknya, Andhika sendiri sebenarnya berstatus sebagai kiper pertama di skuat Persebaya musim ini. Dia baru promosi ke tim senior pada 2020 setelah membawa Persebaya U-20 menjuarai Elite Pro Academy U-20 2019.

Kiper pertama Persebaya adalah Satria Tama, tapi dia harus menepi karena cedera sebelum BRI Liga 1 digelar. Lalu, kiper kedua Ernando Ari Sutaryadi terpaksa absen karena di hari yang sama membela Timnas Indonesia U-23 melawan Australia.

“Sekarang, kami perlu membangun dari clean sheet dan fokus melanjutkan semangat kami. Kami ingin lebih, mencatatkan clean sheet lagi, seperti yang kami harapkan,” tandas Alie Sesay.

4 dari 4 halaman

Di Posisi Berapa Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer