Sukses


VIDEO: Uni Papua Kirimkan Dua Putra Papua ke Spanyol untuk Berlatih Sepak Bola

Bola.com, Jakarta Hampir dua tahun terhenti semua kegiatannya karena pandemi COVID-19, Uni Papua FC bersiap untuk kembali mengampanyekan perdamaian lewat sepak bola. Sebagai awal yang baru, Uni Papua FC akan mengirimkan dua putra Papua untuk menimba ilmu sepak bola di Spanyol.

Keduanya adalah Johosua Reinhard Imbiri dan Frans Gasper Paraibabo. Mereka akan bergabung dalam pelatihan di akademi SAD CD Numancia yang ada di Soria, Spanyol.

"Ini pertama kali saya ke luar negeri. Jadi jujur agak gugup. Tapi, yang pasti saya bersyukur kepada Tuhan karena bisa mendapatkan kesempatan ini. Sekarang tinggal bagaimana saya berusaha untuk bisa menampilkan yang terbaik di sana. Untuk hasil dan yang lain itu belakangan," ujar Reinhard kepada Bola.com, Selasa (27/10/2021) malam.

Nantinya, Frans akan menemani Reinhard selama empat bulan, sementara Reinhard yang akan ke Spaynol di proyeksikan bakal menimba ilmu selama lebih kurang 10 bulan.

Keberangkatan Frans juga tidak sekadar menemani Reinhard. Ia akan belajar tentang kepelatihan di akademi klub yang tampil di Segunda División RFEF.

Tentunya, kesempatan dua putra Papua untuk menimba ilmu di Spanyol ini menjadi harapan besar untuk Uni Papua FC dan sepak bola Indonesia kedepannya.

Video Populer

Foto Populer