Sukses


BRI Liga 1: Wander Luiz Bertekad Tambah Gacor Lagi Saat Jumpa Persipura

Bola.com, Sleman - Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz punya tekad besar untuk segera menambah pundi-pundi golnya di BRI Liga 1 2021/2022. Pasalnya sejauh ini Wander Luis baru mengemas satu gol bersama Maung Bandung Persib.

Setelah kesulitan mencetak gol sejak awal musim, pemain asal Brasil itu akhirnya mengakhiri paceklik gol pada pekan kedelapan. Yakni saat Persib Bandung menang telak 4-2 atas PSS Sleman.

Bahkan ketika itu dirinya menetak dua gol. Meski sayangnya ia Wander Luiz kembali puasa gol di pekan kesembilan melawan PSIS Semarang, Selasa (26/10/2021).

Tim besutan Robert Alberts mengalahkan PSIS melalui gol tunggal Febri Haryadi. Wander Luiz berharap gol kembali datang saat Persib bersua Persipura Jayapura di pekan ke-10 akhir pekan nanti.

Wander Luiz mengaku setiap pertandingan selalu berupaya keras untuk mencetak gol. Dia ingin membuktikan bahwa ketajamannya belum habis di Persib Bandung.

"Tentu saya mencoba untuk mencetak gol di setiap pertandingan, mencoba menunjukan penampilan terbaik dan berjuang, meski tidak mudah," ujar Luiz kepada wartawan, Rabu (27/10/2021).

2 dari 4 halaman

Termotivasi

Dengan catatan dua golnya saat ini, membuat kepercayaan dirinya kembali tumbuh. Pemain berusia 29 tahun semakin termotivasi untuk memberikan kemampuan terbaiknya di pertandingan.

Ia mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan pada laga berikutnya. Terutama mengembalikan predikat sebagai mesin gol Persib sejak musim 2020.

“Setiap pemain punya motivasi dan ingin mempersembahkan yang terbaik untuk tim, tentunya motivasi saya bagus,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Jaga Kondisi

Pemilik nomor punggung 10 di Persib itu mempunyai cara agar kondisi kebugarannya tetap terjaga. Selain berlatih, Luiz juga menjaga pola istirahatnya dengan tidur lebih awal.

Terlebih, jadwal pertandingan Persib di seri kedua terbilang padat. Victor Igbonefo dan kawan-kawan hanya memiliki waktu istirahat selama 3 hingga 4 hari.

"Tidur lebih awal, menjaga kondisi karena hanya tiga hari untuk pertandingan dan ini sangat penting untuk menjaga peringkat pertama," tambah eks pemain Becamex Binh Duong ini.

"Kita harus istirahat dengan baik, melakukan latihan dengan baik dan persiapan dengan baik untuk menghadapi pertandingan selanjutnya," jelas Wander Luiz.

4 dari 4 halaman

Intip Peringkat Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer