Sukses


BRI Liga 1: Persela Menahan Imbang Barito Putera, Iwan Setiawan Puji Performa Dwi Kuswanto

Bola.com, Sleman - Persela Lamongan mencuri satu poin saat menghadapi Barito Putera. Duel pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022 berakhir sama kuat dengan skor 1-1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (29/10/2021) malam.

Laskar Joko Tingkir unggul dulu lewat gol yang dicetak oleh Riyatno Abiyoso pada menit ke-14. Hanya semenit kemudian, Barito Putera membalasnya lewat sundulan Azamat Baimatov setelah situasi sepak pojok pada menit ke-15.

Pelatih Persela Lamongan, Iwan Setiawan, mengirim pujian kepada kapten sekaligus penjaga gawang Dwi Kuswanto. Sebab, dia merupakan pahlawan di balik keberhasilan timnya meraih satu poin dalam pertandingan ini dengan penyelamatan yang dilakukannya.

Barito Putera melepaskan 12 tembakan, dengan tujuh di antaranya mengarah ke gawang. Namun, hanya satu saja yang berbuah gol. Kiper yang akrab disapa Dwikus itu telah menjadi momok buat Barito Putera sehingga gagal memetik tiga poin.

Alhamdulillah, malam ini Dwikus bermain cukup baik dengan performanya. Saya setuju bahwa pertandingan hari ini, suksesnya kami meraih satu poin adalah berkat peran dari Dwikus,” ungkap Iwan Setiawan setelah pertandingan.

Barito Putera memang tampil sangat agresif dalam pertandingan ini. Mereka lebih banyak menekan dan mampu mencari celah pertahanan Persela Lamongan. Aksi Dwikus di atas lapangan dengan blok, tepisan, dan tangkapan bola menyulitkan pemain lawan.

2 dari 3 halaman

Bersyukur

Para pemain dari kedua kesebelasan terlihat sangat kelelahan dalam pertandingan karena jadwal padat BRI Liga 1. Barito Putera dan Persela Lamongan sama-sama terakhir bertanding pada Senin (25/10/2021) atau hanya punya jeda persiapan tiga hari.

“Kami mensyukuri dulu hasil pertandingan ini dengan mendapat tambahan satu poin. Artinya, Allah memberikan cukup rezeki ini kepada kami di pertandingan hari ini,” ucap pelatih berusia 53 tahun tersebut.

“Tapi, tentu ada evaluasi-evaluasi dari tim pelatih untuk membuat tim ini lebih baik bertanding melawan Persib. Kami berjuang lagi, bagaimana nanti menghadapi Persib di pertandingan terakhir kami di seri kedua,” imbuhnya.

Hasil ini membuat Persela naik peringkat menembus 10 besar dengan mengoleksi 12 angka. Tim asal Kota Soto itu telah meraih tiga menang, tiga seri, dan empat kekalahan dari 10 pertandingan yang telah dijalani.

Berikutnya, Dwi Kuswanto dkk. dijadwalkan berjumpa dengan Persib Bandung pada pekan ke-11 alias laga terakhir seri kedua BRI Liga 1 pada Kamis (4/11/2021).

3 dari 3 halaman

Posisi Persela dan di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer