Sukses


Persib dan Pemkot Bandung Gelar Vaksinasi, Made Wirawan Bangga Ikut Terlibat Perangi COVID-19

Bola.com, Bandung - Persib Bandung, bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bandung dan Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB), menggelar vaksinasi massal di Pusdai, Jalan Diponegoro, Bandung, Jumat (29/10/2021).

Program kerja sama ini memprioritaskan masyarakat rentan terpapar COVID-19 dan penyandang disabilitas. Dua golongan masyarakat tersebut mendapatkan perhatian lebih dalam pemberian vaksin, mengingat kerentanan dan kesulitan yang dihadapinya dalam mendapat vaksin.

Kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, turut hadir dan meninjau pelaksanaan vaksinasi. Kiper berusia 39 tahun itu mengaku bangga karena bisa terlibat dalam kegiatan tersebut.

"Kegiatan Persib ini sangat positif dan saya mendukung acara ini untuk membantu pemerintah memerangi COVID-19," ujar Made Wirawan kepada wartawan.

"Semoga kegiatan ini berlanjut terus agar secepatnya masyarakat Indonesia mendapatkan vaksinasi sehingga pandemi bisa berakhir dan semua bisa kembali normal," lanjut kiper Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Ajakan untuk Vaksinasi

Made Wirawan juga mengajak kepada seluruh masyarakat, utamanya bobotoh, untuk mengikuti program vaksinasi. Pemain kelahiran Bali ini menyatakan vaksin merupakan langkah untuk saling melindungi.

"Buat semua bobotoh, warga Bandung, dan semua warga Indonesia, saya harap semua bisa melakukan vaksin. Selain untuk menjaga diri, juga untuk menjaga orang lain karena selain bisa terjangkit, kita juga bisa jadi perantara," ucapnya.

Lebih lanjut Made mengingatkan kepada semua masyarakat agar tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Sekalipun sudah divaksin, namun jangan sampai kecolongan karena abai terhadap prokes.

"Kalaupun sudah vaksin tetap jaga protokol kesehatan. Vaksin bukan berarti kita tidak bakal kena lagi. Masih bisa kena, tapi mengurangi efeknya. Dengan tetap menjaga prokes semua bisa lebih cepat selesai," terangnya.

Made Wirawan tidak masuk dalam rombongan Persib Bandung ke Jawa Tengah dan Yogyakarta untuk menjalani laga seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Made masih menjalani pemulihan karena mengalami cedera.

3 dari 3 halaman

Apresiasi dari Pemerintah

Sementara itu, Wali Kota Bandung, Oded M. Danial, mengapresiasi keterlibatan Persib Bandung dalam program vaksinasi. Dia berharap kolaborasi ini bisa memberikan dampak positif terhadap masyarakat agar ikut vaksinasi.

"Bagus ini. Saya sangat berterima kasih juga kepada teman-teman Persib karena ikut berpartisipasi. Ini artinya memberi contoh kepada masyarakat untuk ikut divaksin," ungkap Oded.

Dalam program vaksinasi ini, penyelenggara menyediakan 5.000 vaksin untuk menyasar para ulama, ustaz, dai, penyuluh keagamaan, anggota ormas Islam, santri, dan penyandang disabilitas. 

"Dua hari ini sudah 1.500 dosis. Saya kira ini peran serta para ulama ikut dalam pelaksanaan vaksin. Sudah disiapkan 5.000 dosis dan ini akan berlangsung sampai besok," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer