Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Nanti Dulu, Aji Santoso Fokus Persiapan Persebaya Hadapi Persiraja

Bola.com, Sleman - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, berkesempatan menyimpan pemainnya pada laga pekan ke-10 BRI Liga 1 2021/2022. Persebaya dijadwalkan menghadapi Persiraja Banda Aceh di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (31/10/2021) malam.

Persiraja sedang dalam kondisi terpuruk di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dan hanya mampu meraih empat poin dari sembilan laga. Apalagi, Laskar Rencong juga sudah melewati tujuh laga terakhir tanpa kemenangan, enam di antaranya berakhir dengan kekalahan.

Menyimpan pemain dalam laga ini juga penting karena Persebaya Surabaya akan melakoni laga akbar pada pekan ke-11 nanti. Bajul Ijo bakal berjumpa dengan rival bebuyutan, Arema FC, dalam duel bertajuk derbi Jatim pada Sabtu (6/10/2021).

Namun, Aji Santoso enggan memikirkan pertandingan yang sarat gengsi pada laga pekan depan. Dia ingin timnya fokus dulu memetik tiga poin melawan Persiraja.

"Saya tidak memikirkan dulu persiapan menghadapi Arema, karena di dalam sebuah kompetisi itu pertandingan yang terdekat yang harus dipikirkan. Fokus kami untuk pertandingan melawan Persiraja," ucap Aji Santoso, Sabtu (30/10/2021).

"Kami tidak berpikir masalah Arema FC, masih jauh. Pertandingan masih tanggal 6 November. Itu masih belum ada di pikiran saya, karena yang terdekat melawan Persiraja," lanjut pelatih Persebaya Surabaya berlisensi AFC Pro itu.

 

 

2 dari 4 halaman

Punya Catatan Bagus

Persiraja Banda Aceh baru saja memecat Hendri Susilo lantaran rentetan hasil buruk dan menunjuk asisten pelatih Akhyar Ilyas sebagai pelatih interim. Situasi tersebut sangat bepotensi mengubah Persiraja yang sedang dalam ambisi bangkit.

Sementara itu, Persebaya Surabaya tampil trengginas selama seri kedua. Mereka memulainya dengan menundukkan Persipura Jayapura dengan skor 3-1 dan kemudian ditahan imbang 1-1 oleh Persela Lamongan yang diwarnai keputusan kontroversial wasit.

Terbaru, tim asal Kota Pahlawan itu unggul tipis 1-0 melawan Persija Jakarta pada pekan kesembilan. Rentetan hasil ini tentu mendongkrak kepercayaan diri para pemain Persebaya untuk memenangi dua laga tersisa di seri kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Belum lagi, dua gelandang andalan, Bruno Moreira dan Ricky Kambuaya, sudah bisa bermain. Mereka sempat mendapatkan larangan bertanding saat Persebaya menang 1-0 atas Persija pada pekan lalu.

3 dari 4 halaman

Waspada dan Jangan Meremehkan Lawan

Kendati demikian, pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, tetap mengingatkan kepada para pemainnya untuk bermain sungguh-sungguh dalam menghadapi tim juru kunci seperti Persiraja.

"Tidak ada jaminan buat kami menang kalau anak-anak tidak tampil serius 100 persen. Tetap fokus dengan semangat juang seperti ketika pertandingan melawan Persija. Menurut saya akan bisa lebih baik lagi," ungkap Aji.

"Untuk komposisi pemain, kami lebih lengkap karena Bruno dan Kambuaya bisa bermain. Secara teknis ini seharusnya lebih bagus daripada pertandingan melawan Persija," tutur arsitek tim berusia 51 tahun itu.

Persebaya kini menduduki peringkat keenam dalam klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan raihan 13 poin dari 9 laga. Bajul Ijo telah meraih empat kemenangan, satu imbang, dan empat kekalahan di BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 2021/2022 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer