Sukses


Persipura Terpuruk di BRI Liga 1, Nelson Alom: Faktor Mental Penting untuk Kami

Bola.com, Solo - Gelandang Persipura Jayapura, Nelson Alom menyebut timnya tinggal meningkatkan rasa percaya diri di BRI Liga 1 2021/2022 setelah mengalami kekalahan empat kali secara beruntun di seri kedua.

Persipura kini berada di zona degradasi atau posisi 17 dengan poin 5 setelah melewati 10 pertandingan dengan rincian tujuh kekalahan, dua kali seri, dan satu kali meraih kemenangan.

Terbaru Persipura kalah telak 0-3 dari Persib Bandung di Stadion Manahan, Solo. Kekalahan itu menjadi yang keempat kalinya di seri kedua.

"Seperti yang coach katakan, kami tinggal meningkatkan percaya diri. Kami tahu ini berat, tapi coach selalu bilang kami bisa membalikkan keadaan," ujar Nelson Alom.

Nelson berharap semua pemain Persipura Jayapura yang diturunkan pada laga selanjutnya melawan Bali United tidak drop dan bisa lebih fokus.

"Kami siap melupakan lawan Persib dan fokus ke pertandingan berikutnya," ungkap Nelson Alom.

2 dari 4 halaman

Bangkit!

Nelson optimistis Persipura Jayapura bisa bangkit saat lawan tim asuhan Stefano Cugurra nanti karena ia dan rekan-rekannya di tim memiliki daya juang yang tinggi.

"Saya optimistis karena pada laga lawan Persib banyak pemain yang baru (diturunkan), yang dicoba dan kami tinggal meningkatkan kepercayaan diri kalau kami diberi kepercayaan lagi dipertandingan selanjutnya. Tinggal keberuntungan saja karena kepercayaan diri kami sudah bagus," ucap Nelson.

 

3 dari 4 halaman

Laga Berat

Persipura akan mengakhiri seri kedua BRI Liga 1 lawan Bali United pada Jumat, 5 November 2021. Laga terakhir Persipura ini cukup berat karena lawan yang dihadapi berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 musim ini.

Bali United kini berada di posisi lima di klasemen Liga 1 musim ini setelah melewati sembilan pertandingan hanya menang empat kali, imbang tiga kali, dan mengalami kekalahan dua kali.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer