Sukses


Komisaris Persib Berencana Gelar Turnamen Sepak Bola Usia Muda Bertajuk Umuh Muchtar Cup 2021

Bola.com, Bandung - Sebagai bentuk pembinaan kepada para pemain muda sepakbola di Jawa Barat, Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Umuh Muchtar kembali menggelar turnamen dengan tajuk "Umuh Muchtar Cup 2021" di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

Menurut Umuh, gelaran turnamen Umuh Muchtar Cup 2021 ini masih sedang dirancang dan dipersiapkan oleh pihak panitia lewat kerja sama dengan Asprov PSSI Jawa Barat.

"Semuanya sedang dipersiapkan. Rencananya akan digelar dalam waktu dekat di Bekasi," jelas Umuh Muchtar saat dihubungi awak media, Senin (1/11/2021).

Diakui Umuh, saat ini tim yang sudah mendaftar gelaran Umuh Muchtar Cup 2021 nanti ada 53 tim untuk kelompok usia 15 dan 17. "Jadi rencananya digelar dua kelompok umur, mudah-mudahan lancar," harap Umuh.

 

 

2 dari 3 halaman

Alasan Digelar di Bekasi

Alasan digelar di Bekasi lanjut Umuh Muchtar lantaran sejak awal pihak Asprov PSSI Jawa Barat mengajukan untuk menggelar turnamen Umuh Muchtar Cup di salah satuj kota penyangga ibu kota Jakarta tersebut.

"Rencananya digelar di Bekasi alasannya karena mereka dari awal sudah mengajukan mau mengadakan di situ, jadi kami dorong dan mendukung saja karena ini bagus untuk pembinaan," kata Umuh.

"Umuh Muchtar Cup yang kedua ini kerja sama dengan Asprov PSSI Jabar tapi menggunakan nama saya sebagai nama kegiatannya. Ya saya mendukung saja. Sebelumnya turnamen seperti ini sudah pernah di Bandung ya, sekarang di Bekasi," tambah Umuh.

 

 

3 dari 3 halaman

Bisa Berkelanjutan

Umuh berharap gelaran turnamen usia muda ini bisa terus berkelanjutan karena gelaran ini kata Umuh salah satu bentuk perhatian dan pembinaan sepakbola kepada pemain usia muda.

"Tujuannya agar pembinaan tidak vakum dan tetap bergerak, bergulir persepakbolaan untuk usia muda. Tentunya diharapkan melalui Umuh Muchtar Cup nanti muncul pemain-pemain yang potensial," harap Umuh mengakhiri.

Umuh Muchtar Cup 2021 ini menjadi kali kedua digelar oleh mantan Manajer Persib Bandung ini. Sebelumnya hal serupa juga digelar pada tahun 2019 lalu bertajuk "Umuh Muchtar Cup U-15" di Kota Bandung.

Video Populer

Foto Populer