Sukses


BRI Liga 1: Dua Pemain Persib Dipulangkan Lebih Cepat untuk Pemulihan Cedera

Bola.com, Bandung - Dua pemain Persib Bandung, Supardi Nasir dan Puja Abdillah terpaksa harus dipulangkan lebih awal sebelum berakhirnya seri kedua BRI Liga 1 2021/2022. Keduanya harus menjalani pemulihan cedera.

Dokter tim Persib Bandung, Rafi Ghani sengaja dipulangkan lebih dulu ke Bandung dari Yogyakarta agar lebih fokus ke pemulihan terhadap cedera yang dialami oleh dua pemain tersebut.

Menurut Rafi, baik Supardi maupun Puja sama-sama mengalami cedera pada pahanya sehingga perlu perawatan lebih intens, terutama dalam menjalankan fisioterapi.

"Untuk Supardi memang ada cedera di bagian otot paha kanan. Jadi dia diistirahatkan dan nanti akan mendapat program dari fisioterapi," jelas Rafi Ghani saat dihubungi wartawan, Selasa (2/11/2021).

Saat ini Persib kembali melakukan persiapan untuk menyambut lanjutan pekan ke-11 atau laga penutup seri kedua BRI Liga 1. Persib Bandung dijadwalkan meladeni Persela Lamongan, Kamis (4/11/2021).

2 dari 4 halaman

Demi Pulih 100 Persen

Diakui Rafi, pemain senior di tim berjulukan Maung Bandung memang harus diistirahatkan sambil menjalani program dari fisioterapi agar saat seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 sudah siap tampil bermain seperti biasa.

"Setelah istirahat, ada terapi penguatan pada ototnya, setelah itu latihan olahraga. Jadi Supardi dipulangkan, maksudnya supaya bisa fit 100 persen di serie ketiga nanti dan bisa benar-benar mantap," ucap Rafi.

Pun dengan Puja Abdillah. Bek sayap Persib yang harus ikut dipulangkan agar bisa fokus pemulihannya.

"Puja juga sama cedera pada otot pahanya," ujar Rafi.

3 dari 4 halaman

Belum Tampil Maksimal

Puja sendiri selama di BRI Liga 1 belum sempat diturunkan pelatih Robert Alberts. Sedang Supardi Nasir, dari 10 pertandingan yang sudah dilalui Persib, hanya bermain lima pertandingan.

Lima pertandingan itu, yakni saat lawan Persita Tangerang, Bali United, Borneo FC, Persikabo 1973, dan lawan PSM Makassar. Sedang lima laga lainnya, peran Supardi digantikan oleh Henhen Herdiana.

Pelatih Persib, Robert Alberts diprediksi akan kembali menurunkan Henhen Herdiana sebagai starter untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Supardi Nasir.

4 dari 4 halaman

Tengok Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer