Sukses


BRI Liga 1: Kapten Arema FC Masih Menyimpan Semua Memori Melawan Persebaya

Bola.com, Solo - Duel yang melibatkan Arema FC dan Persebaya Surabaya selalu menarik perhatian pecinta sepak bola Tanah Air. Dua tim asal Jawa Timur ini merupakan rival abadi dan akan kembali berhadapan pada laga pekan ke-11 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (6/11/2021).

Selama ini kedua tim sudah 33 kali berhadapan di semua ajang. Kapten tim Arema FC, Ahmad Alfarizi, menyebut Arema FC 16 kali meraih kemenangan, sementara Persebaya 11 kali menang.

Alfarizi mengakui dirinya memang masih menyimpan semua memori duel dengan Persebaya yang menjadi rival dari Arema FC itu.

"Saya masih ingat semuanya," ujar pemain berusia 33 tahun itu.

Namun, ada satu momen yang paling diingatnya, yaitu ketika Arema FC bertanding melawan Persebaya di final Piala Presiden 2019. Kala itu, kedua tim bertemu dengan sistem home and away.

"Ketika itu imbang, kemudian di Kanjuruhan kami menjuarai Piala Presiden," ujar kapten Arema FC itu.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ingin Akhiri Catatan Buruk

Namun, dalam dua pertemuan terakhir kedua tim, tepatnya di Liga 1 2019 dan semifinal Piala Gubernur Jatim 2020, Arema FC kalah dengan skor cukup telak, yaitu 1-4 dan 2-4. Bagi Alfarizi kedua kekalahan tersebut menjadi cambuk bagi timnya untuk menghadapi laga kali ini dengan tekad mengakhiri catatan buruk.

"Pasti dalam setiap laga, kami punya motivasi tersendiri untuk menang," ujar pemain yang sempat dipinjamkan ke Persija Jakarta pada musim 2013 itu.

Alfarizi mulai membela tim utama Arema pada 2010. Sudah belasan laga melawan Persebaya yang dijalaninya.

Kemenangan, hasil imbang, maupun kekalahan sudah pernah dirasakannya ketika menghadapi Persebaya. Namun, sebagai kapten tim pada musim ini, Alfarizi harus membakar semangat rekan-rekannya untuk memenangi duel ini.

3 dari 4 halaman

Jadwal Arema FC vs Persebaya di BRI Liga 1

Arema FC vs Persebaya Surabaya

Sabtu, 6 Oktober 2021

Stadion: Manahan, Solo

Kick-off: 20.45 WIB

Live: Indosiar

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC dan Persebaya Saat Ini

Video Populer

Foto Populer