Sukses


Persis Solo Genap Berusia 98 Tahun, Suporter Ingatkan Target Promosi ke Liga 1

Bola.com, Solo - Persis Solo merayakan hari jadi ke-98 tepat pada hari ini, Senin (8/11/2021). Dalam perayaan edisi kali ini, tim berjulukan Laskar Sambernyawa mengusung tagar #Menan98angkit.

Tema #Menan98angkit diharapkan menjadi momentum kebangkitan Laskar Samberyawa, julukan Persis Solo, untuk berprestasi di sepak bola Tanah Air.

Musim ini, Persis Solo memiliki kans besar untuk promosi ke Liga 1. Tagar #Menan98angkit menjadi pemicu semangat para penggawa Persis Solo untuk berjuang meraih tiket promosi Liga 1 di musim depan.

Harapan dan doa tak lelah disuarakan para suporter Persis Solo yang tergabung dalam Pasoepati. Mereka memiliki doa dan harapan yang sama, yakni Persis Solo terbang tinggi menuju Liga 1.

Satu di antara pentolan Pasoepati, Sigit Budianto, menyampaikan doa dan harapannya di tengah suasana hari jadi Persis Solo. Pria yang merupakan dirijen Pasoepati itu ingin para penggawa Persis Solo memberikan hadiah terbaik, yakni gelar juara.

“Tidak ada lain, hadiah terbaik adalah gelar juara. Selama berpuluh tahun kita hanya sebagai kontestan saja, alangkah baiknya musim ini berikan gelar juara,” tuturnya.

2 dari 3 halaman

Musim Spesial

Pria yang akrab disapa Sigit Omponx tersebut menambahkan bahwa tahun 2021 bisa menjadi momentum Persis Solo kembali ke kasta tertinggi, layaknya ketika era Perserikatan. Diketahui Persis sudah mengoleksi tujuh gelar kompetisi perserikatan.

Sementara musim ini banyak faktor yang dapat mendukungnya. Seperti pengelolaan klub di bawah Kaesang Pangarep dan terutama deretan pemain berkualitas di skuad Persis.

“Jadikan musim ini sebagai musim yang akan dikenang sepanjang masa di kancah persepakbolaan nasional. Tapi apa pun itu, saya amat sangat menghargai perjuangan para penggawa Laskar Sambernyawa. Teriakanku masih tetap sama, dengan doa dan keyakinan untuk kejayaan. Dan jayalah Persis Soloku,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Saling Bersinergi

Sementara itu, Presiden DPP Pasoepati, Maryadi Gondrong ingin menagih janji Dirut Persis Solo, Kaesang Pangarep yaitu Persis Solo promosi ke Liga 1 menjadi harga mati.

“Mari bersama-sama manajemen dan suporter saling bersinergi untuk membangun kembali persepakbolaan di Kota Solo. Dengan mewujudkan cita-cita suporter Persis Solo bisa lolos ke liga 1,” tegasnya.

Persis Solo masih memuncaki klasemen sementara grup C Liga 2021. Anak asuh Eko Purjianto mengoleksi 12 poin dan membuka peluang lolos ke babak delapan besar. Persis dijadwalkan menghadapi Persijap Jepara di Stadion Manahan, Selasa (9/11/2021). (Bayu Satrio)

Video Populer

Foto Populer