Sukses


Liga 2: Cetak Lima Gol ke Gawang Persijap, Hadiah Ulang Tahun Sempurna Persis Solo

Bola.com, Solo - Persis Solo meraih kemenangan besar saat melawan Persijap Jepara dalam lanjutan Grup C, Liga 2 pada Selasa (9/11) malam lalu. Di laga itu Laskar Sambernyawa (Julukan Persis) menang besar 5-2. Itu jadi kado indah Persis yang berulang tahun ke-98 pada Senin, 8 November kemarin.

Persis Solo yang belakangan mendapatkan kritikan lantaran kerap mengalami kebuntuan di lini depan langsung tancap gas di babak pertama. Bahkan, Ferdinand Sinaga sudah mengancam gawang Harlan Suardi lewat tendangan bebas ketika babak pertama berjalan lima menit.

Pada menit ke-8, Persis sudah bisa unggul. Umpan matang Miftahul Hamdi yang menemui kepala Rifaldi Bawuo membuat Persis unggul. Rifaldi dengan mudah menyundul masuk bola ke dalam gawang Persijap.

Dua menit kemudian, Rifaldi kembali masuk papan skor. Ia memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Ferdinand Sinaga. Kedudukan 2-0 untuk Persis Solo.

Fase awal babak pertama ini memang terjadi hujan gol di Stadion Manahan. Pada menit ke-12, Persijap Jepara mampu membalas. Lewat skema yang apiik, Faldi Tama mampu menaklukkan Wahyu Tri Nugroho.

Harapan yang sempat membara di tubuh Laksar Kalinyamat (julukan Persijap) kembali dikubur oleh Persis. Pada menit ke-22 Persis memperlebar keunggulan mereka jadi 3-1 berkat tendangan penalti sempurna, Beto Goncalves.

Persis mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah tendangan Rifaldi Bawuo mengenai tangan Dodi Alfayed. Wasit tanpa ragu menunjuk titik putih.

Di sisa babak pertama, Persis Solo memiliki beberapa peluang bagus. Namun, tidak ada lagi gol yang tercipta hingga babak pertama selesai.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Usai turun minum, intenstitas serangan kedua tim tak kendur. Di babak kedua, Persijap yang lebih dulu mencetak gol. Tepatnya pada menit ke-60 lewat upaya dari gelandang senior, Busari.

Namun lagi-lagi Persis tak butuh waktu lama untuk membalas. Laskar Sambernyawa kembali melebarkan keunggulan menjadi dua gol pada menit ke-63. Lagi-lagi lewat gol dari Beto Goncalves.

Pada menit ke-73 langkah Persijap Jepara di laga ini semakin berat. Mereka harus bermain dengan 10 orang setelah Crah Angger mendapatkan kartu kuning kedua. Eks pemain Persis Solo itu harus mengakhiri laga lebih cepat.

Penderitaan Persijap kian bertambah pada menit ke-85. Umpan silang Abduh Lestaluhu coba dihalau Ardan Aras. Sial bagi Persijap, upaya halauan Ardan justru masuk ke gawang sendiri.

Skor 5-2 untuk keunggulan Persis tidak berubah. Kemenangan ini kian membuat posisi Persis kokoh di puncak klasemen Grup C. Kini Persis mengoleksi 15 poin dari tujuh pertandingan. Sementara Persijap tertahan di posisi empat dengan koleksi 8 poin. (Bayu Satrio)

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain

Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Eky Taufik, Fabiano Da Rosa, Rian Miziar, Abduh Lestaluhu; Yu Hyunkoo, Sandi Sute, Rifaldi Bawuo, Ferdinand Alfred, Alberto Goncalvez, Miftahul Hamdi

Pelatih: Eko Purdjianto

Persijap Jepara (4-3-3): Harlan Suardi; Crah Eka Angger, Ardan Aras, Ilham Zusril Mahendra, Muhammad Ilham; Dodi Al Fayed, Ricky Ariansyah, Nurdyan Chaniago; Hendri Satriadi, Faldi Ades Tama, Iqmal Nur Samsu.

Pelatih: Jaya Hartono

Video Populer

Foto Populer