Sukses


Persib Harus Menghadapi Lawan Berat di Seri Ketiga BRI Liga 1, Teja Paku Alam Tetap Optimistis

Bola.com, Bandung - Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam, tetap optimistis menatap seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 meski dalam delapan pertandingan yang akan dijalani timnya, Persib harus menghadapi lawan-lawan yang cukup berat.

Persib Bandung tentu diharapkan mampu mempertahankan tren positif sebagai tim yang belum terkalahkan dalam dua seri pertama BRI Liga 1 2021/2022.

Namun, kini Maung Bandung akan benar-benar menghadapi ujian yang sebenarnya dengan lawan-lawan berkualitas yang mengadang di sepanjang seri ketiga.

Teja Paku Alam menegaskan Persib kini tengah mempersiapkan diri untuk menghadapi seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 yang cukup padat, di mana ada delapan pertandingan oleh masing-masing tim dalam kurun waktu sekitar enam pekan.

"Sekarang kami menatap seri ketiga, semoga bisa mendapatkan hasil lebih baik dari sebelumnya. Pastinya kami optimistis. Terpenting melakukan yang terbaik dan semoga mampu memberikan hasil yang terbaik juga," ujar kiper Persib Bandung itu, Jumat (12/11/2021).

 

 

2 dari 4 halaman

Bukan Hanya Persija yang Harus Diwaspadai

Mengawali seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 nanti, Persib Bandung akan menghadapi rival utamanya, Persija Jakarta. Melihat kekuatan tim lawan, Teja Paku Alam mengaku tak ada masalah karena cukup sering berhadapan dengan Persija meski ketika belum bersama Persib.

"Mungkin kalau bersama Persib akan berbeda, karena ini semacam laga derbi. Jadi yang lebih dipersiapkan tentu mental," ujar Teja Paku Alam.

Namun, satu hal yang pasti menurut Teja Paku Alam, lawan yang harus dihadapi Persib bukan sebatas Persija saja, melainkan tim-tim lawan lain di seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

Teja Paku Alam pun menegaskan bahwa setiap tim berbahaya karena memiliki pemain-pemain hebat yang tentunya ketika bermain sebagai sebuah tim akan memberikan ancaman yang luar biasa.

"Saya pribadi tidak harus mewaspadai per individu, tapi secara keseluruhan yang ada di tim lawan. Namanya bermain sepak bola itu ada 11 pemain yang bermain, jadi semua harus kami waspadai," ujar Teja Paku Alam.

3 dari 4 halaman

Melupakan Hasil di 2 Seri Pertama BRI Liga 1

Mengenai kondisi setelah dua hari menjalani latihan pasca-libur, Teja Paku Alam mengaku sudah lebih baik. Pemulihan kondisi menjadi fokusnya selama diliburkan dari aktivitas tim Persib Bandung.

"Sekarang kami melupakan dulu kompetisi yang sudah dilewati. Sekarang kami fokus untuk persiapan seri ketiga nanti," ujar Teja.

Seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 rencananya akan digelar mulai 18 November hingga 24 Desember 2021 di Yogyakarta dan Jawa Tengah. Persib akan mengawali pertandingan seri ketiga ini dengan menghadapi Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (20/11/2021).

Tak hanya menghadapi Persija, Persib Bandung akan melakoni laga berat dengan menghadapi Arema FC, Persebaya Surabaya, dan Bali United di seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer