Sukses


Duel 2 Pelatih Berpengalaman di Liga 3, Persedikab Kandaskan Persekam Metro FC

Bola.com, Jakarta - Dua pelatih beda generasi, tapi berpengalaman adu taktik pada pertandingan Grup A Liga 3 Regional Jatim yang mempertemukan Persedikab Kabupaten Kediri kontra Persekam Metro FC di Stadion Brawijaya Kota Kediri, Jumat (12/11/2021).

Hasil akhir, Persedikab yang diasuh Tony Ho hanya menang tipis 1-0 atas tim asuhan Ferry Taufik Budiman. Ferry Taufik dikenal sebagai mantan pemain jebolan Primavera yang berguru di Italia era 1990-an.

"Sepakbola kita makin menarik. Meskipun levelnya Liga 3. Karena ada beberapa pelatih senior yang menangani klub Liga 3. Ini membuat kualitas tim dan pertandingan bagus," kata Ferry Taufik.

Dia pun menunjuk sosok Tony Ho yang sebelumnya sering beredar di level atas sepakbola nasional. "Saya kira coach Tony mau keluar dari Makassar tentu punya motivasi khusus terjun di Liga 3 Jatim," ujarnya.

 

 

 

2 dari 2 halaman

Tidak Minder

Ferry Taufik sendiri seorang pelatih yang masih mengantongi lisensi B AFC pun tak merasa minder dengan Tony Ho yang berlisensi Pro AFC.

"Saya respek dengan coach Tony. Dengan pengalaman yang dimiliki, dia mau melatih Liga 3. Saya dapat pengalaman dari pertandingan tadi," tuturnya.

Ferry mengaku mempersiapkan Persekam hanya dua pekan. Namun dia cukup puas dengan performa anak asuhnya.

"Untuk tim dengan persiapan sangat minim, saya anggap anak-anak main bagus. Saya senang bisa adu taktik dengan coach Tony," ujarnya. 

Video Populer

Foto Populer