Sukses


VIDEO: Gol Tunggal Francisco Torres Bawa Borneo FC Raih Kemenangan atas Persipura Jayapura di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta Borneo FC berhasil meraih kemenangan saat bertemu Persipura Jayapura di pekan 12 BRI Liga 1 2021/2022. Gol tunggal Francisco Torres berhasil membawa Borneo FC dalam pertandingan yang berlangsung pada Kamis (18/11/2021).

Persipura mengawali pertandingan ini dengan tancap gas melakukan tekanan ke pertahanan Borneo FC. Peluang pertama pun lahir lewat Gunansar Mandowen yang melepas dua tembakan tepat sasaran di menit kelima, namun masih mampu ditepis oleh kiper Gianluca Pandeynuwu.

Dua menit kemudian, giliran Borneo FC yang memberi ancaman pertama ke gawang Persipura. Striker Francisco Torres mencoba menembak, sayangnya masih meleset dari gawang yang dikawal Fitrul Dwi Rustapa.

Francisco Torres berhasil melepaskan tembakan terarah memasuki menit ke-13. Sayang upanya amsih bisa digagalkan oleh kiper Persipura Jayapura.

Persipura Jayapura kembali memiliki kesempatan pada menit ke-34. Tendangan Feri Pahabol masih belum menemui sasaran.

Kedua tim sama-sama menekan di babak pertama, namun hingga peluit pertama dibunyikan skor kacamata masih mengakhiri babak pertama.

Borneo FC tampil sebagai tim yang berinisiatif melakukan serangan dalam mengawali babak pertama. Mereka sudah membukukan peluang lewat sundulan Torres yang memanfaatkan umpan silang Rifad Marasabessy di menit ke-47. Lagi-lagi, Fitrul masih mudah menangkapnya.

Persipura Jayapura juga kerap melancarkan serangan ke lini belakang Pesut Etam. Namun, belum ada gol yang tercipta.

Francisco Torres akhirnya memecah kebuntuan Borneo FC pada menit ke-71. Boaz mengirim umpan silang dari sisi kanan ke jantung pertahanan Persipura. Torres yang berada pada posisi tepat langsung menyambarnya dengan tendangan voli cantik. Fitrul kali ini sudah tak kuasa membendung sepakan keras itu. Skor 1-0 untuk Borneo FC.

Tertinggal satu gol, membuat Persipura bermain semakin ngotot. Namun, hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta kembali.

Gol tunggal Francisco Torres berhasil membuat Borneo FC meraih kemenangan atas Persipura Jayapura di pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer