Sukses


Duel Kapten Bali United Vs Persela di BRI Liga 1: Calon dan Pengganti Legenda

Bola.com, Magelang - Seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 bakal semakin seru. Bali United bakal meladeni Persela Lamongan  pada Jumat malam (19/11/2021) di Stadion Moch Soebroto Magelang.

Duel kedua tim diprediksi berlangsung sengit. Meskipun Bali United punya modal kemenangan setelah menumbangkan Persipura Jayapura di pekan kesebelas, namun Persela juga punya ambisi yang sama. Terlebih mereka kalah 1-3 kontra Persib Bandung.

Sejak era Liga 1, Laskar Joko Tingkir memang kerap merepotkan Serdadu Tridatu. Jika dihitung dari Liga 1 2018, kedua tim sama-sama mengemas satu kemenangan dan dua kali hasil imbang. Ini membuktikan Persela bukanlah lawan sembarangan untuk Bali United.

Pada pertemuan kali ini, tentu skuad asuhan Stefano Teco Cugurra ingin menjaga tren positif mereka agar bisa tetap bersaing merebut tahta juara BRI Liga 1 musim ini.

Lantas bagaimana analisis duel kapten Bali United versus Persela? Berikut ulasan Bola.com.

2 dari 4 halaman

Fadil Sausu, Tak Tergantikan

Fadil menjabat sebagai kapten Bali United sejak 2015. Posisinya tidak pernah tergantikan meskipun dalam beberapa pertandingan terakhir di BRI Liga 1, gelandang asal Palu tersebut dipinggirkan sejenak oleh Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra.

Kemampuannya yang paling terlihat adalah dia bisa menjadi jenderal lapangan tengah. Selain itu Fadil memiliki kemampuan untuk mengatur tempo permainan. Yang tak kalah penting tentu saja kemampuannya sebagai eksekutor bola mati.

Meskipun masih belum menunjukkan performa terbaik musim ini, namun peran Fadil sangat vital untuk menambah kepercayaan rekan-rekan setimnya yang lain menghadapi Laskar Mahesa Jenar. Tenaga Fadil diperlukan untuk mengembalikan bentuk permainan terbaik Bali United. 

3 dari 4 halaman

Dwi Kuswanto, Pengganti Sang Legenda

Tua-tua keladi layak disematkan pada Dwi Kuswanto. Padahal, dari segi usia Dwi Kuswanto sudah tak muda lagi yakni 35 tahun. Meski demikian, Dwi Kuswanto mampu membuktikan penampilannya di bawah mistar gawang Persela Lamongan.

Dwi Kuswanto tampil mengesankan pada Piala Menpora 2021. Dwi Kuswanto berhasil mencetak dua clean sheets dalam empat pertandingan yang dimainkan.

Dwi Kuswanto kembali menjadi andalan Persela di BRI Liga 1. Pemain asal Sidoarjo itu mengenakan ban kapten. Ia pun kini menjadi pengganti mendiang Choirul Huda, di bawah mistar gawang dan memimpin rekan setimnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer