Sukses


BRI Liga 1: Kondisi Lebih Baik, Achmad Jufriyanto Berpotensi Kembali Saat Persib Hadapi Persiraja

Bola.com, Yogyakarta - Kondisi bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto, sudah lebih baik dari cedera otot paha yang dialaminya. Pemain yang karib disapa Jupe itu sudah mulai bergabung dalam latihan bersama rekan-rekannya untuk persiapan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (24/11/2021) malam.

Ketika Persib Bandung menghadapi Persija Jakarta pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022, Jupe terpaksa absen. Persib Bandung juga kalah 0-1 dari rival utamanya itu.

Robert Alberts pun harus menggeser posisi Supardi Nasir dari bek sayap ke posisi stoper karena Victor Igbonefo juga tengah absen memperkuat Timnas Indonesia yang tengah menggelar pemusatan latihan di Turki.

"Untuk Jupe, alhamdulillah dia sudah bergabung dalam latihan. Cedera otot paha dalamnya sudah membaik," ujar dokter tim Persib, Rafi Ghani, saat dihubungi Senin (22/11/2021).

"Kemungkinan bisa bermain, tapi yang menentukan dia bermain atau tidak adalah pelatih. Satu yang pasti, Jupe tadi sudah bergabung dalam latihan," lanjut dokter tim Persib Bandung itu.

 

2 dari 4 halaman

Zalnando Masih Menjalani Terapi

Begitu pun dengan Zalnando. Bek sayap Persib Bandung itu sudah terlihat bagus menurut Rafi Ghani. Namun, dokter tim Persib itu mengaku sang pemain masih butuh waktu karena baru menjalani terapi bersama fisioterapis tim Persib.

"Zalnando juga sudah tidak ada keluhan. Dia mengalami cedera otot paha bagian belakang. Tapi, setelah melakukan beberapa tes bersama fisioterapis, alhamdulillah bisa melewatinya dan tidak ada keluhan setelah tes terakhir," ujar Rafi.

"Masalah bisa bermain atau tidak, akan dilihat dalam sesi latihan. Masih ada waktu satu hari untuk melihat kebugarannya," tegas dokter Persib itu.

 

3 dari 4 halaman

Pemain Persib Lain dalam Kondisi Bugar

Sementara untuk pemain Persib Bandung lainnya dalam kondisi baik dan bugar jelang menghadapi Persiraja Banda Aceh nanti. Walaupun menurut Rafi ada beberapa pemain yang mengalami cedera ringan.

"Alhamdulillah kalau pemain-pemain yang lain dalam kondisi bagus. Hanya beberapa yang mengalami cedera ringan, bukan serius, seperti Puja Abdillah karena kemarin benturan saat latihan, kemudian Erwin Ramdani juga cedera ringan," tutur Rafi.

Setelah dikalahkan Persija Jakarta dengan skor 0-1 pada pekan ke-12 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (20/11/2021) malam, tim berjulukan Maung Bandung itu langsung bersiap diri menghadapi Persiraja yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada Rabu (24/11/2021).

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer