VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persib Bandung Bungkam Persiraja Banda Aceh

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persib Bandung Bungkam Persiraja Banda Aceh

Persib Bandung mengamuk pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2021/2022. Klub berjulukan Maung Bandung itu kembali ke jalur kemenangan setelah membantai Persiraja Banda Aceh dengan skor 4-0 pada laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/11/2021) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Persib Bandung kembali ke posisi dua klasemen sementara dengan raihan 28 poin. Adapun Persiraja Banda Aceh semakin terpuruk di dasar klasemen dengan raihan lima poin.

Persib Bandung tampil mendominasi permainan sejak awal pertandingan. Namun, Maung Bandung belum memiliki finishing yang baik.

Pada menit ke-15, Geoffrey Castillion yang mendapatkan peluang. Sayangnya, aksi pemain asal Belanda itu masih melenceng tipis dari gawang Persiraja.

Persib akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-20 melalui aksi Marc Klok. Bola hasil tendangan bebas kaki kanan pemain naturalisasi itu menyasar sudut kiri gawang Persiraja yang gagal diantisipasi Aji Bayu.

Hanya berselang Sembilan menit, Geoffrey Castillion berhasil menggandakan keunggulan. Berawal dari aksi satu-dua dengan Wander Luiz, Geoffrey Castillion menyempurnakan umpan tersebut dengan tendangan mendatar yang bersarang di pojok kanan gawang Persiraja.

Serangan terus dilakukan ke lini bertahan Persiraja Banda Aceh, kali ini giliran Wander Luiz yang berhasil mencetak gol pada menit ke-34. Memaksimalkan umpan Frets Butuan, Wander Luiz yang tak terkawal kemudian berlari dan menyelesaikannya dengan tendangan chip yang mengecoh kiper Aji Bayu. Hingga peluit panjang tanda turun minum, tak ada gol tambahan.

Pada babak kedua, Persiraja Banda Aceh sebenarnya lebih bermain lepas. Namun sayang pada menit ke-51 wasit menunjuk titik putih setelah Shori Murata melanggar Geoffrey Castillion di kotak terlarang.

Wander Luiz yang maju sebagai eksekutor tak menyia-nyiakan peluang menambah keunggulan. Bola hasil sepakannya meluncur deras ke pojok kanan atas gawang Persiraja.

Sayangnya, pada menit ke-67 Persiraja harus bermain dengan 10 orang. Hamdann Zamzani mendapat kartu kuning kedua usai melanggar Marc Klok.

Persib Bandung kembali menekan pada menit ke-80. Namun tendangan dari Beckham Putra masih bisa diantisipasi bek Persiraja.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta. Persib Bandung berhasil meraih kemenangan atas Persiraja Banda Aceh di pekan 13 BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 24 November 2021, 23:30 WIB

Video Terkait

Spotlights