Sukses


Persib Gagal Juara Elite Pro Academy 2021

Bola.com, Bandung - Persib Bandung gagal menjadi jawara kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2021, baik U-16 maupun U-18 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (25/11/2021).

Di U-16, PSM menjadi juara setelah menang 2-1 atas Persib U-16, sementara untuk U-18, Bali United sebagai juaranya setelah menekuk Persib 2-0.

Meski gagal juara, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono sangat mengapresiasi kinerja Maung Ngora setelah mampu tembus ke final.

"Jangan dibilang gagal dong, tidak enak. Itu kerja keras anak-anak. Maksudnya ini kan pembinaan usia muda. Jalan mereka masih panjang untuk jadi pemain senior," ujar Teddybl saat dihubungi.

Kekalahan pembelajaran bagi para pemain Persib Bandung U-16 dan U-18.

"Tapi dengan 1,5 tahun tanpa bola, kami bersyukur apalagi dengan persiapan terbatas bisa ke final karena kami fokus ke pembinaan. Jadi ya ini adalah langkah awal buat mereka untuk lebih baik ke depan," ucap Teddy.

2 dari 2 halaman

Piala Dunia U-20

Sementara, Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan mengatakan pelaksanaan EPA U-16 dan U-18 selama hampir satu bulan ini banyak pembelajaran yang didapatkan dan pemain-pemain itu disiapkan untuk menjadi profesional baik di dalam maupun di luar negeri

"Tahun 2023 kami akan melaksanakaan Piala Dunia U-20 dan yang akan main tentu mereka-mereka ini. Anak-anak ini yang barang tentu akan kami pakai. Apalagi coach Danurwindo mengatakan akan menyiapkan untuk Piala Dunia nanti, meskipun sudah ada yang kami berangkatkan ke Turki," kata Iriawan.

"Tadi saya lihat mereka main sangat cantik sekali, tembakannya juga menghasilkan gol bagus, meskipun ada passing yang masih menyamping tapi kami akan poles terus bersama coach Danurwindo. Penampilan PSM U-16 juga tadi sangat menarik dan main cukup cantik," tambah Iwan Bule sapaan akrab Iriawan.

Diakui Iwan Bule membentuk tim yang bagus tentu tidak bisa sekaligus tetapi dibutuhkan waktu selama tiga sampai lima tahun. Dan PSSI pun saat ini sedang melakukan itu agar tim yang dibentuk lebih bagus.

Video Populer

Foto Populer