Sukses


BRI Liga 1: Adu Kuat Lini Tengah Persib Vs Arema FC, Sama-sama Kehilangan Pilar Andalan

Bola.com, Jakarta - Persib Bandung akan menghadapi Arema FC dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Duel kedua tim digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021).

Laga kedua tim diprediksi bakal berlangsung sengit dan menarik. Sebab, Persib dan Arema FC tengah dalam motivasi tinggi setelah meraih hasil positif dilaga sebelumnya.

Persib sukses menaklukan Persiraja Banda Aceh dengan skor telak 4-0. Adapun, Singo Edan meraih kemenangan dramatis melawan Barito Putera dengan skor akhir 2-1.

Namun, yang menjadi sorotan pada laga kali ini adalah pertarungan kuat di lini tengah kedua tim. Maung Bandung dan Arema FC sama-sama mempunyai gelandang yang berkualitas.

Bola.com coba mengulas adu kuat lini tengah Persib versus Arema FC. Siapa yang terbaik?

 

2 dari 4 halaman

Bertumpu pada Dedi dan Klok

Persib Bandung sebenarnya banyak mengandalkan duet Marc Klok dan Mohammed Rashid di lini tengah. Keduanya dikenal sebagai gelandang yang handal ketika membantu pertahanan dan penyerangan.

Tidak hanya itu saja, Klok dan Rashid juga pintar dalam urusan mencetak gol. Buktinya, Klok sukses mencetak dua gol dan Rashid lima gol musim ini. Artinya, peran keduanya sangat vital di Persib.

Namun, kebersamaan keduanya tidak akan terlihat ketika berjumpa Arema FC. Rashid terpaksa absen karena harus memperkuat Timnas Palestina di Piala Arab 2021.

Absenya Rashid membuat pelatih Robert Alberts harus berputar otak untuk mencari penggantinya. Kemungkinan, Robert memasang Dedi Kusnandar untuk menggantikan Rashid.

Dedi bisa berperan sebagai gelandang bertahan dan Marc Klok di dorong maju untuk membantu penyerangan. Taktik ini sempat diterapkan Robert dalam laga-laga sebelumnya.

Persib memang tidak perlu khawatir setelah kehilangan Rashid. Sebab, kedalaman Persib di lini tengah cukup mumpuni musim ini.

Maung Bandung masih memiliki banyak opsi, seperti memasang Abdul Aziz, Beckham Putra Nugraha dan Syafril Lestaluhu. Dan, bisa saja Esteban Vizcarra berduet Marc Klok.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Hanif, Jayus pun Jadi

Sementara itu, Arema FC dipastikan tanpa diperkuat Hanif Sjahbandi. Pemain berusia 24 tahun ini terpaksa absen karena akumulasi kartu kuning.

Hanif memang selalu menjadi pilihan utama Eduardo Almeida. Posisinya pun tak tergantikan di lini tengah, Hanif telah mencatatkan 13 penampilan bersama Singo Edan.

Jebolan diklat Persib ini tidak hanya handal dalam memutus serangan lawan, tapi juga sebagai pengatur serangan. Tak jarang dia mampu memberikan umpan-umpan manja kepada penyerang Arema FC.

Eduardo Almeida kemungkinan akan menyiapkan Jayus Hariono untuk menggantikan Hanif di lini tengah. Sejauh ini, Jayus sudah mencatatkan 9 penampilan bersama Arema FC.

Jayus akan berduet dengan pemain asal Jepang, Renshi Yamaguchi. Renshi dikenal jago dalam membantu serangan, tercatat dia sudah mencetak dua assist dari 13 penampilannya.

4 dari 4 halaman

Ketatnya Tiga Teratas BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer