Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Arema FC Bungkam Persib bandung 1-0

Bola.com, Jakarta Arema FC berhasil memenangi laga penting di matchday 14 BRI Liga 1 2021/2022. Tim besutan Eduardo Almeida ini menang tipis 1-0 dari Persib Bandung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (28/11/2021). Gol tunggal Dendi Santoso di menit 17 tak sanggup dibalas Persib Bandung.

Berkat kemenangan ini, Arema FC berhasil naik ke posisi dua klasemen BRI Liga 1 2021/2022 dengan koleksi 29 poin. Sedangkan Persib Bandung turun ke peringkat tiga.

Arema FC tampil mendominasi sejak awal pertandingan. Ridwan Tawainella memberikan tembakan selamat datang ketika laga baru berjalan satu menit. Namun bola masih bisa ditangkap kiper Persib, Teja Paku Alam. Persib baru memiliki peluang lewat tendangan jarak jauh Esteban Vizcarra menit 15. Tapi bola bisa diselamatkan kiper Arema, Adilson Maringa.

Dedi Santoso berhasil memecah kebuntuan Arema FC. Maringa berhasil menepis bola corner dan membuahkan serangan cepat. Umpan crossing M. Rafli tak bisa dibuang pemain belakang Persib. Bola jatuh di kaki Dendi Santoso. Tendangan kerasnya berhasil membuat Arema unggul di menit 17.

Tertinggal satu gol, Persib Bandung tak tinggal diam. Pada menit ke-30, Crossing Marc Klok di sisi kanan bisa ditanduk Wander Luiz. Namun bola yang sudah ke sudut gawang masih bisa ditepis Maringa. Persib lebih dominan di pengujung babak pertama. Febri Hariyadi sempat punya peluang dengan tendangan kerasnya. Tapi Maringa lagi-lagi tampil apik dan bisa menepis bola. Keunggulan 1-0 Arema FC bertahan hingga jeda laga.

Memasuki babak kedua, Persib Bandung tak berhenti melakukan serangan. Beberapa serangan yang dibangun dari lini tengah membuat Arema FC kewalahan.

Namun, justru Arema FC yang berhasil melakukan serangan balik. Pada menit ke-52, Dendi berhasil memberikan umpan lambung terhadap Rafli. Namun, Rafli yang melakukan tendangan keras masih berhasil dihalau oleh Teja.

Pada pertengahan babak kedua, dominasi permainan dari Persib Bandung semakin menjadi. Mereka bahkan benar-benar membuat Arema FC kewalahan dengan permainan Maung Bandung. Namun, beberapa upaya belum berhasil.

Hingga babak kedua berakhir, tidak ada gol yang tercipta kembali. Kemenangan atas Persib Bandung ini membuat Arema FC naik ke peringkat dua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

Video Populer

Foto Populer