Sukses


BRI Liga 1: Flavio Beck Junior Kembali Ke Pelukan PSIS

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang baru saja kedatangan pemain asing baru, tapi rasa lama. Tim berjulukan Mahesa Jenar itu resmi mendatangkan kembali Flavio Beck Junior untuk bergabung di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Pengumuman kembalinya Flavio Beck Junior dilaksanakan di Kompleks Stadion Citarum, Rabu (1/12/2021) malam WIB. Flavio diplot untuk mengisi sektor tengah yang selama ini dinilai jadi titik lemah PSIS Semarang di putaran pertama BRI Liga 1 musim ini.

Pemain asal Brasil itu akan menggantikan peran Brian Ferreira yang tidak kunjung nyetel bersama PSIS Semarang di putaran kedua. Kehadiran Flavio Beck Junior sudah diprediksi oleh suporter dan pecinta PSIS dalam beberapa hari terakhir.

Sebelum resmi mengumumkan Flavio Beck, PSIS Semarang sempat dikaitkan dengan beberapa pemain lain, seperti pemain Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, kemudian mantan gelandang Arema FC, Makan Konate, dan mantan pemain Persebaya Surabaya, David da Silva.

2 dari 4 halaman

Alasan PSIS Mendatangkan Flavio dan Harapan untuknya

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, mengatakan kehadiran Flavio Beck diharapkan bisa menambah kekuatan lini tengah PSIS, terutama di posisi playmaker yang saat ini bergantian diperankan Septian David Maulana dan Jonathan Cantillana.

Alasan utama PSIS Semarang kembali mendatangkan Flavio karena tidak lagi butuh adaptasi lama dengan atmosfer sepak bola Indonesia. Tidak hanya itu, Flavio juga sudah menyatu dengan permainan Wallace Costa dkk.

"Selamat datang kembali Flavio. Kami harapkan hadiranya Flavio bisa memberikan warna di lini tengah PSIS. Flavio resmi dikontrak dengan durasi 1,5 musim bersama PSIS Semarang," ujar Yoyok.

3 dari 4 halaman

Sudah Kenal Kualitas Flavio

Manajemen PSIS Semarang tidak mau mengambil risiko dengan mendatangkan Flavio Beck. Mereka menilai sudah mengetahui karakter dan skill yang dimiliki mantan pemain Borneo FC itu.

"Pertimbangan kami yakni pada putaran pertama dengan kedua tanpa jeda, sehingga kami butuh pemain yang sudah nyetel dengan tim langsung. Kalau mendatangkan pemain asing baru harus melalui tes fisik, lalu trial, akan menyulitkan kita untuk prosesnya," tambah Yoyok.

Flavio Beck Junior mengaku senang bisa bergabung kembali dengan PSIS Semarang. Ia juga menegaskan kondisinya sangat bagus.

"Kondisi saya sangat oke, adaptasi cuaca dari Kroasia yang dingin dan di Indonesia dengan cuaca panas bukan masalah. Saya sangat senang kembali ke PSIS karena sebagian besar pemain sudah kenal," ucap Flavio.

4 dari 4 halaman

Posisi PSIS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer