Sukses


Sah! 8 Klub Pastikan Diri Lolos ke 8 Besar Liga 2: Persis Solo Satu Grup dengan RANS Cilegon FC dan Sriwijaya FC

Bola.com, Jakarta - Partai Persewar Waropen dengan PSBS Biak pada Kamis (2/11/2021) di Stadion Batakan, Balikpapan menjadi pertandingan penutup babak penyisihan Liga 2 2021.

Pertandingan yang berakhir 1-1 itu sekaligus memastikan siapa saja perwakilan dua klub dari empat grup yang berhak untuk lolos ke delapan besar Liga 2.

Dari Grup A, Sriwijaya FC sebagai juara dan PSMS Medan lolos ke delapan besar. Sedangkan Grup B diwakili oleh Dewa United dan RANS Cilegon FC.

Adapun, Persis Solo dan PSIM Yogyakarta melaju ke delapan besar lewat jalur Grup C. Sementara itu, Grup D mengirimkan Sulut United dan Persiba Balikpapan.

Babak delapan besar Liga 2 akan kembali berformat grup dengan delapan klub dibagi ke dalam Grup X dan Y.

Grup X berisikan juara Grup A, runner-up Grup B, juara Grup C, dan runner-up Grup D. Artinya, Sriwijaya FC, RANS Cilegon FC, Persis Solo, dan Persiba Balikpapan berada di grup yang sama.

Di Grup Y, dihuni oleh PSMS Medan, Dewa United, PSIM Yogyakarta, dan Sulut United.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Jadwal Masih Tentatif

Jika delapan tim itu melenggang ke delapan besar, empat klub Liga 2 justru sebaliknya. KS Tiga Naga, Badak Lampung FC, Hizbul Wathan FC, dan Mitra Kukar harus menerima kenyataan pahit terdegradasi ke Liga 3.

Jadwal babak delapan besar Liga 2 masih tentatif. Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengungkapkan bahwa partai Grup X dan Y bakal digelar di tempat netral.

"Minggu depan kemungkinan baru ada kepastian soal jadwal. Babak delapan besar bakal dimainkan di tempat netral, tidak ada tim tuan rumha," kata Yunus Nusi dinukil dari laman Liga Indonesia Baru.

3 dari 3 halaman

Pembagian Grup 8 Besar Liga 2

Grup X

1. Sriwijaya FC

2. RANS Cilegon FC

3. Persis Solo

4. Persiba Balikpapan

Grup Y

1. PSMS Medan

2. Dewa United

3. PSIM Yogyakarta

4. Sulut United

Video Populer

Foto Populer