Sukses


Gelandang Persebaya asal Jepang Mulai Lelah karena Jadwal Padat BRI Liga 1

Bola.com, Surabaya - Winger asing Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa, merasa sangat kelelahan dengan jadwal padat BRI Liga 1 2021/2022. Bagaimana tidak, dia pun selalu tampil penuh selama 90 menit.

Tim berjulukan Bajul Ijo itu sendiri telah melakoni tiga pertandingan seri ketiga BRI Liga 1. Saking padatnya, tiga laga tersebut digelar hanya dalam waktu delapan hari saja. Tentu saja, hal itu memengaruhi kondisi pemain Persebaya Surabaya.

"Kondisinya sangat sulit. Dalam laga terakhir, saya sangat kelelahan. Jadi saya tidak ingin bermain maksimal. Saya merasa akan bisa tampil lebih baik lagi nanti," ujar pemain berkewarganegaraan Jepang itu.

Akibatnya, Persebaya Surabaya gagal mencetak gol dalam pertandingan terakhir kontra Persik Kediri pada 28 November lalu. Duel tersebut berakhir imbang tanpa gol dan menjadi pertama dalam dua bulan terakhir Bajul Ijo absen membobol gawang lawan.

2 dari 4 halaman

Kondisi yang Wajar

Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso, memahami kondisi para pemainnya. Jadwal BRI Liga 1 memang terbilang kurang ideal. Semua klub kontestan wajib melakoni enam laga seri ketiga BRI Liga 1 dalam waktu tidak sampai satu bulan.

"Kalau performa pemain naik, kemudian turun, itu wajar. Tidak mungkin naik terus. Apalagi recovery pemain sangat minim dalam tiga laga terakhir," ujar Aji Santoso.

"Karena idealnya, jeda antarlaga memang enam hari atau satu pekan. Jadi persiapan bisa maksimal," imbuh pelatih Persebaya Surabaya berusia 51 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Bidik Kemenangan dalam Laga Selanjutnya

Kali ini jeda antarlaga masih lebih baik. Dari terakhir bertanding pada 28 November, Persebaya Surabaya akan bertanding lagi pada pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (4/12/2021). Artinya, ada waktu sekitar lima hari untuk persiapan.

Kami akan melihat bagaimana perkembangan pemain ke depan. Kalau dalam laga sebelumnya, kami hanya bisa bermain imbang. Untuk laga selanjutnya, kami ingin meraih kemenangan," tutur Aji Santoso.

Persebaya tetap tercatat sebagai tim paling produktif dalam urusan mencetak gol di BRI Liga 1. Tim asal Kota Pahlawan itu sejauh ini telah memasukkan 24 gol, mengungguli Persib yang mengoleksi 23 gol.

Berikutnya, Persebaya dijadwalkan bakal berjumpa dengan Barito Putera dalam laga pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (4/12/2021).

4 dari 4 halaman

Posisi Persebaya di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer