Sukses


Cerita Mees Hilgers: Tentang Popularitas Setelah Dikaitkan dengan Timnas Indonesia dan Lidah Lokalnya

Bola.com, Jakarta - Mees Hilgers mendadak populer di Indonesia. Ia dikaitkan dengan rencana Timnas Indonesia mengumpulkan pemain keturunan.

Mees Hilgers memang lahir dan besar di Belanda. Tapi, bek tengah FC Twente ini mengaku memiliki keikatan yang kuat dengan Indonesia. Pria kelahiran 13 Mei 2001 memikiki garis keturunan dari ibunya yang berdarah Sulawesi Utara.

Dari ibunya itu, Hilgres bersentuhan dengan berbagai hal yang berhubungan dengan Indonesia.Khususnya masakan khas Indonesia yang kerap disajikan sang ibu kala dirinya pulang ke rumah untuk mengisi jatah libur dari klub.

Dalam channel youtube KR TV, Hilgres mengungkapkan dirinya kemudian menjadikan menu Indonesia jadi makanan wajib.

"Awalnya dari rasa bosan dengan makasan Belanda. Ibu saya pun mengenalkan saya menu Indonesia. Diantaranya soto ayam, nasi goreng, nasi kuning dan rendang," ungkap Hilgres.

Kecintaan Hilgres terhadap Indonesia makin kuat setelah berlibur bersama keluarganya ke tanah air. Hilgres tercatat sudah empat kali berkunjung ke Indonesia.

"Saya pernah menempuh perjalanan darat dari ujung barat ke timur Jawa. Saya juga sangat menikmati liburan di Bali. Disana banyak pantai indah dan masyarakat yang ramah," kata Mees Hilgers.

2 dari 3 halaman

Langsung Populer

Belakangan setelah namanya banyak disorot media dan pencinta sepak bola Indonesia, jumlah follower akun instagram pribadinya meningkat drastis. Dari awalnya hanya 600 pengikut menjadi 24,4 ribu orang per Jumat (3/12/2021).

"Fans sepak bola Indonesia sangat fanatik dan gila. Saya juga banyak mendapat pesan langsung dari mereka," papar Hilgres.

Menariknya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pernah menjadi pengikutnya pada tahun lalu. Namun, tak lama setelah itu, Shin Tae-yong berhenti mengikutinya.

"Saya baru tahu Shin Tae-yong pernah jadi pengikut instagram justru setelah mendapat notifikasi dia berhenti mengikuti saya."

3 dari 3 halaman

Pemain Idola

Layaknya seorang pemain, Hilgres juga memiliki pemain idola sekaligus anutan yakni Sergio Ramos, bek timnas Spanyol yang kini memperkuat Paris Saint Germain.

"Saya juga suka sama Cristiano Ronaldo karena dedikasinya pada sepak bola. Khusus Ramos karena berposisi sama," ungkap Hilgres.

Di level klub, Hilgres memiliki Liverpool sebagai tim impian. Dimata Hilgres memiliki semua kriteria sebagai klub profesional.

"Atmosfer dalam stadion dan pendukungnya luar biasa. Di Liverpool juga ada bek asal Belanda, Virgil van Dijk.

Pada kesempatan itu, Hilgres juga mengungkapkan pandangannya terkait pro kontra program naturalisasi pemain. Menurutnya, program itu baik untuk mengangkat level permainan timnas.

"Indonesia memang memiliki banyak pemain berbakat. Tapi, kultur sepak bola, kondisi, kompetisi dan sarana di Eropa sangat berbeda jauh dengan Indonesia," pungkas Hilgres.

Video Populer

Foto Populer