Sukses


BRI Liga 1: Pelatih Bali United Siapkan Marking Ketat untuk Striker Arema, Carlos Fortes

Bola.com, Jakarta - Carlos Fortes menjadi salah satu pembelian sukses Arema FC pada BRI Liga 1 2021/2022. Sebagai target man dia bermain apik dalam 14 pertandingan bersama Singo Edan. Delapan gol dan satu assist sudah dibukukan penyerang kelahiran Lisboa, Portugal tersebut.

Dari data statistik Carlos Fortes sukses menciptakan 18 kali tembakan tepat sasaran dari 36 percobaan. Lalu 172 operan sukses juga dibukukannya dari 257 operan. Dari segi bertahan, pemain berusia 27 tahun ini melakukan 12 kali intersep dan 12 clearances.

Gaya rambutnya pun mengingatkan pecinta sepak bola dengan penyerang asal Prancis, Bafetimbi Gomis yang pernah membela Swansea City, Marseille, dan sekarang memperkuat Al Hilal.

Maka wajar-wajar saja Pelatih Bali United Stefano Teco Cugurra sangat mewaspadai pergerakan Carlos Fortes. Dengan singkat, dia membeberkan alasan mengapa skuad asuhannya perlu waspada untuk mengawal pemilik nomor punggung sembilan tersebut.

Untuk diketahui, laga Arema FC kontra Bali United bakal berlangsung pada hari Minggu pukul 20.45 WIB. "Ya dia striker yang bagus,” terang Teco singkat ketika ditanya mengenai pendapatnya terkait Carlos Fortes yang sukses beradaptasi cepat di musim perdananya di Liga 1 2021/2022.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Penjagaan Ketat

Salah satu kunci untuk meredam Carlos Fortes adalah penjagaan ketat. Teco sadar daya jelajah sang striker begitu tinggi. Itu sebabnya dia bisa mencetak gol dari peluang sendiri dan menunggu umpan dari rekannya di Arema FC.

Dia bukan tipe seorang target man yang hanya menunggu umpan matang untuk dikonversi menjadi gol. "Dia bisa sendiri (cetak gol) atau bisa dari passing teman," kata Teco. 

"Kami harus punya marking bagus. Mudah-mudahan dia tidak bisa cetak gol lawan Bali United. Kemungkinan besar dia akan berduel langsung dengan bek tengah Bali United Willian Pacheco," lanjutnya. 

 

 

3 dari 4 halaman

Harapan Pacheco

Sepertinya porsi latihan khusus sudah diberikan Teco untuk Pacheco agar bisa meredam permainan Carlos Fortes. Saat menghadapi Persija Jakarta, Pacheco sukses meredam Marko Simic sehingga dia mandul di pertandingan melawan Bali United. Persija pun harus puas kalah tipis 0-1. 

Saat itu Pacheco menjelaskan sudah melakukan latihan khusus untuk mengawal Marko Simic. Bisa saja pola yang sama dilakukan sekarang meskipun hingga saat ini, Pacheco belum diketahui apakah memang melakukan latihan khusus untuk mengawal Carlos Fortes atau tidak.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema FC dan Bali United?

Video Populer

Foto Populer