Sukses


Egy Maulana Vikri Starter Lagi, FK Senica Akhiri Puasa Kemenangan di Liga Slovakia

Bola.com, Senica - Egy Maulana Vikri kembali memiliki peran penting di FK Senica. Pada laga terakhir, Egy bermain sebagai starter dan turut membantu timnya memutus puasa kemenangan di Liga Slovakia.

Egy Maulana Vikri kembali dipercaya bermain sejak awal laga saat FK Senica menjamu Liptovsky Mikulas, Sabtu (4/12/2021). Pemain berusia 21 tahun itu tampil mengesankan dengan membantu serangan timnya.

Pada menit ke-67, FK Senica akhirnya memecah kebuntuan melalui Simon Sumbera. Adapun Egy tak mencetak gol atau assist dan hanya bermain selama 83 menit setelah digantikan Vaclav Svoboda.

Egy terlihat keluar sembari memegangi bagian perutnya. Pelatih Ricardo Cheu diyakini tak ingin mengambil risiko dengan terus memainkan gelandang Timnas Indonesia itu sampai laga berakhir.

FK Senica akhirnya berhasil mengunci laga dengan kemenangan 1-0. Hasil positif itu menjadi yang pertama diraih Senica dalam tujuh laga terakhir di Liga Slovakia.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi FK Senica di Liga Slovakia. Egy Maulana Vikri dkk. masih berada di peringkat kesembilan dengan raihan 18 poin dari 17 laga.

2 dari 3 halaman

Pemain Terbaik Asia

Egy Maulana Vikri terpilih sebagai Pemain Terbaik Asia pekan ini. Pencapaian itu diraih pemain Timnas Indonesia tersebut setelah tampil mengesankan bersama FK Senica.

Egy memenangi jajak pendapat yang dilakukan AFC di situs resminya pada 1-4 Desember 2021. Hasilnya, pemain berusia 21 tahun itu meraih 92,28 persen suara.

Pencapaian yang diraih Egy Maulana Vikri tak terlepas dari penampilan apiknya saat membela FK Senica melawan Zilina (30/11/2021). Ketika itu, Egy memborong dua gol dalam laga yang berakhir imbang 2-2 tersebut.

3 dari 3 halaman

Masih Misteri

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tak bisa memastikan Egy Maulana Vikri akan tersedia pada laga pembuka Grup B Piala AFF 2020 melawan Kamboja (9/12/2021). Shin Tae-yong ragu anak asuhnya itu tiba di Singapura dalam waktu dekat.

"Saya tidak bisa memberikan informasi yang jelas atau pasti. Mungkin pada partai pertama atau kedua Egy belum bergabung, namun ketika lawan Vietnam dan Malaysia dia mungkin bisa bermain," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers Grup B Piala AFF, Sabtu (4/12/2021).

FK Senica sebelumnya sudah memberikan jadwal Egy bisa membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Klub asal Slovakia itu menyebut, Egy baru bisa bergabung setelah 18 Desember 2021.

Video Populer

Foto Populer