Sukses


Berbagi Poin dengan Bali United, Jayus Hariono Optimistis Arema FC Masih Bersaing di Papan Atas BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Hasrat Arema FC mempertahankan posisi kedua dalam klasemen BRI Liga 1 2021/2022 setelah laga pekan ke-15 tidak terwujud. Singo Edan hanya bermain imbang tanpa gol melawan Bali United di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021).

Posisi kedua direbut Persib Bandung yang pada satu hari sebelumnya meraih kemenangan 1-0 atas Madura United. Kini Persib berada di peringkat kedua dengan 31 poin, unggul satu poin dari Arema FC yang berada di peringkat ketiga.

Meski demikian, gelandang Arema FC, Jayus Hariono, terlihat optimistis timnya masih bisa bertahan dalam persaingan papan atas klasemen BRI Liga 1 2021/2022.. Kompetisi masih panjang, putaran pertama BRI Liga 1 pun belum rampung.

Arema FC pun masih menatap dua laga berikutnya, yaitu menghadapi Borneo FC dan Persikabo 1973.

"Kalau bicara target, kami inginnya bersaing di papan atas," tegas Jayus Hariono yang bertekad mempertahankan posisi Arema FC di papan atas BRI Liga 1.

 

 

2 dari 4 halaman

Catatan Arema FC Bikin Optimistis

Setelah bermain imbang dengan Bali United, sebenarnya ada sebuah catatan apik yang dimiliki Arema FC. Tim besutan Eduardo Almeida itu tidak tersentuh kekalahan dalam 12 laga, paling lama di antara kontstan lainnya, termasuk Persib Bandung yang sempat tidak terkalahkan dalam 11 laga berturut-turut.

Catatan tersebut yang membuat Jayus Hariono dan rekan-rekannya tetap optimistis di papan atas BRI Liga 1. Apalagi jarak poin mereka dengan Persib dan Bhayangkara FC tidak berbeda jauh. Singo Edan hanya terpaut satu poin di belakang Persib dan 3 tiga poin di bawah Bhayangkara FC.

Namun, seandainya Arema FC menang atas Bali United, Singo Edan tetap menjadi runner-up dan hanya berjarak satu poin dengan Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen.

 

3 dari 4 halaman

Peluang Juara Paruh Musim?

Kendati demikian, Arema FC juga masih mempertahankan peluang mereka untuk menjadi juara paruh musim. Syaratnya, Arema FC harus menyapu bersih dua laga tersisa dengan kemenangan dan berharap dua tim di atas mereka tergelincir.

Namun, ini bukan pekerjaan ringan. Borneo FC yang menjadi lawan terdekat baru memetika lima kemenangan beruntun. Sementara Persikabo 1973 punya semangat tinggi menghindari papan bawah.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer