Sukses


Tak Hanya Menunggak Gaji Pemain, Klub Egy Maulana Vikri juga Ditinggal Pemiliknya

Bola.com, Jakarta - Kabar tidak menyenangkan datang dari klub Slovakia, FK Senica, yang menjadi tempat pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri, berkarier. Tak hanya diterpa oleh masalah finansial yang menimbulkan tunggakan gaji pemain dan staf, klub tersebut juga ditinggal pemiliknya, Oldrich Duda.

Seperti dilansir dari Sport.SK, FK Senica tengah santer dikabarkan menunggak gaji para pemain dan stafnya dalam tiga bulan terakhir, termasuk Egy Maulana Vikri.

Para pemain kabarnya sudah mengajukan bantuan dari Asosiasi Pesepak Bola Profesional Republik Ceska (CAFH), dan klub telah diminta untuk melaksanakan kewajibannya.

Namun, masalah FK Senica tidak sebatas penunggakan gaji saja. Pemilik klub, Oldrich Duda, disebut mengundurkan diri dari jabatannya sebagai pimpinan klub pada hari pertama Desember 2021

Kondisi tersebut membuat masa depan klub masih menjadi tanda tanya. Apalagi manajemen yang ada saat ini harus berpikir cepat setelah Oldrich Duda seakan lari dari tanggung jawabnya sebagai pimpinan klub.

Bagaimana nasib para pemain dan staf, termasuk Egy Maulana Vikri, ke depannya? Manajemen klub saat ini dikabarkan tengah berusaha membayar hak para pemain, setidaknya sebagian, sebagai solusi dari permintaan CAFH.

 
2 dari 3 halaman

Tanggung Jawab Klub Sepenuhnya

Permasalahan yang menimpa FK Senica tentu menjadi kabar serius di Liga Slovakia. Namun, pengelola liga, Union of League Clubs, seperti tak bisa berbuat banyak. Menurut mereka, apa yang menimpa para pemain FK Senica merupakan tanggung jawab klub.

"Kami belum mendapatkan informasinya. Pesepak bola profesional seharusnya tidak seperti olahraga lainnya. Mereka memiliki jaminan dalam kontrak untuk perlindungan secara langsung dalma regulasi di asosiasi nasional," pernyataan pengelola Liga Slovakia itu.

Pernyataan tersebut tentu membuat para pemain FK Senica, termasuk Egy Maulana Vikri, tidak bisa mengandalkan pengelola liga untuk mengambil sikap atau tindakan terhadap manajemen klub. Namun, hingga saat ini manajemen FK Senica pun masih bungkam mengenai permasalahan ini.

 

3 dari 3 halaman

Mesin Gol Sudah Pergi

Dampak dari permasalahan pembayaran gaji di FK Senica sejauh ini sudah memberikan satu dampak cukup besar. Klub Slovakia itu harus kehilangan sang pencetak gol ulung, Elvis Mashike Sukisa, pada Minggu (5/12/2021)

Bersama FK Senica, Elvis sudah mencetak tujuh gol pada musim ini. Namun, permasalahan finansial membuat sang pencetak gol pergi dan bergabung dengan klub rival, MSK Zilina.

"FK Senica dan Elvis Mashike sepakat untuk berpisah saat ini juga," bunyi pernyataan klub.

Apakah akan ada pemain lain yang menyusul? Jika berkelanjutan, tentu Egy Maulana Vikri harus mulai berpikir untuk mencari klub baru yang bisa mendukung kariernya di sepak bola Eropa.

Sumber: Sport.SK

 

Video Populer

Foto Populer