VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Jakarta Bungkam PSM Makassar Tiga Gol Tanpa Balas

VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persija Jakarta Bungkam PSM Makassar Tiga Gol Tanpa Balas

Persija Jakarta berhasil meneruskan catatan kemenangan BRI Liga 1 2021/2022. Tim arahan Angelo Alessio itu unggul dengan skor 3-0 atas PSM Makassar dalam pekan ke-16 di Stadion Manahan, Solo, Selasa (7/12/2021) malam.

Pertandingan ini cenderung berjalan lambat di menit-menit awal. Kedua tim masih sama-sama meraba dalam melakukan serangan untuk unggul dulu.

Persija Jakarta mendapat peluang pertama pada menit ke-10. Osvaldo Haay berhasil menerima sundulan dari umpan Riko Simanjuntak, sayang masih jauh dari gawang.

PSM Makassar bukan tanpa serangan, beberapa serangan tercipta namun belum berbuah gol yang bersarang ke gawang Persija Jakarta.

Peluang emas PSM Makassar terjadi pada menit ke-44, Anco Jansen mengirim bola kepada Rizky Eka Pratama yang melepas tembakan dari jarak dekat. Namun, sepakannya belum menemui sasaran.

Hingga babak pertama usai, tidak ada gol yang tercipta. Persija Jakarta dan PSM Makassar berakhir dengan skor kacamata.

Babak kedua, Persija Jakarta bermain lebih agresif. Hasilnya mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-56. Marko Simic berhasil melepas tendangan kaki kiri yang gagal dibendung Hilma Syah, skor 1-0 untuk Persija Jakarta.

Berselang empat belas menit, giliran Osvaldo Haay yang mencetak gol kedua untuk Persija Jakarta. Simic mengirim umpan terobosan kepada Osvaldo Haay yang bergerak di kotak penalti. Dengan kaki kirinya, Osvaldo mampu memperdaya Hilman Syah.

Memasuki menit akhir babak kedua, Braif Fatari memberikan gol tambahan untuk Macan Kemayoran. Wonderkid Persija itu berhasil melepas tendangan melengkung di kotak penalti.

Gol dari Braif Fatari juga menutup laga antara Persija Jakarta Vs PSM Makassar di pekan 16 BRI Liga 1 2021/2022.

Ringkasan

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 07 December 2021, 23:13 WIB

Video Terkait

Spotlights