Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persebaya Surabaya Lumat Persib Bandung 3-0

Bola.com, Sleman - Persebaya Surabaya memetik 3 poin pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022. Torehan tersebut didapat setelah pasukan Aji Santoso mengalahkan Persib Bandung dengan skor telak 3-0 dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo pada Rabu (8/12/2021) malam hari WIB.

Pada babak pertama, Persib Bandung memiliki peluang emas melalui Marc Klok, tepatnya menit ke-34. Klok kembali melepas sepakan bebas di dekat kotak penalti. Tembakannya melengkung dan mengarah ke gawang. Namun, kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, secara gemilang melakukan penyelamatan.

Ernando kembali dibuat kerepotan dengan serangan Persib pada menit ke-38. Kali ini, Beckham Putra memberi bola kepada Febri Hariyadi di dalam kotak penalti dan diteruskan menjadi tembakan. Ernando lagi-lagi melakukan penyelamatan. Skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua, Persebaya mampu unggul dengan gol yang lahir pada menit ke-58 lewat serangan balik. Bola dikirim dari belakang dengan umpan lambung. Zalnando gagal menghalaunya yang kemudian dimanfaatkan Taisei Marukawa menjadi tembakan keras dan tidak mampu dibendung kiper Muhammad Natshir.

Persebaya kembali menorehkan gol dan kali ini pada menit ke-70. Gol tersebut lahir berkat kerja sama rapi Bruno Moreira dan Marukawa. Umpan satu-dua kedua pemain tersebut di kotak penalti menghasilkan gol untuk Bruno.

Pada masa injury time, Persebaya Surabaya semakin unggul atas Persib Bandung. Taisei Marukawa mencetak gol keduanya dalam pertandingan setelah memaksimalkan umpan terobosan dari Marselino Ferdinan.

Skor 3-0 untuk keunggulan Persebaya Surabaya atas Persib Bandung bertahan hingga pertandingan usai. Seperti apa gol-gol dan beragam peluang yang terjadi dalam laga tersebut? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Video Populer

Foto Populer