Sukses


Hasil Babak 8 Besar Liga 2: Hujan Gol di Stadion Pakansari, Persis Takluk dari Rans Cilegon

Bola.com, Bogor - Hujan gol terjadi di Stadion Pakansari dalam laga babak delapan besar Liga 2 musim ini yang berlangsung, Rabu (15/12/2021) malam WIB. Laga yang mempertemukan Rans Cilegon FC kontra Persis Solo itu berakhir untuk kemenangan Rans 4-3.

Persis Solo coba mendominasi permainan sejak awal babak pertama. Hal itu berhasil mereka lakukan. Namun, dominasi Persis tak berarti apapun di awal babak pertama ini.

Rans Cilegon FC justru bisa unggul terlebih dahulu pada menit ke-10. Cristian Gonzales menunjukkan tajinya. Tandukan pemain naturalisasi dari Uruguay itu tak bisa dihentikan kiper Persis, Wahyu Tri Nugroho.

Berselang satu menit, Rans kian di atas angin. Rifal Lastori melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Lagi-lagi Wahyu Tri tak bisa berbuat banyak.

Persis coba bangkit, namun mereka harus rela kembali kebobolan pada menit ke-24. Lagi-lagi melalui kepala Cristian Gonzales. Kali ini El Loco mencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Jujun Junaedi.

Memasuki menit ke-31, Persis Solo menghidupkan asa mereka di pertandingan ini. Penyerang naturalisasi yang lain, Beto Goncalves sukses menanduk umpan crossing dari sisi kiri penyerangan Sambernyawa. Persis menipiskan kedudukan menjadi 3-1 dan skor itu bertahan hingga babak pertama usai.

 

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Persis kembali langsung tancap gas. Babak kedua baru berjalan enam menit, Laskar Sambernyawa sudah mampu mencetak gol. Lagi-lagi melalui gol dari Beto Goncalves. Ini adalah gol kedua Beto di laga ini.

Namun, Rans tak tinggal diam. Mereka tak mau Persis memiliki semangat lebih di laga ini. Pada menit ke-58, lagi-lagi Cristian Gonzales menunjukkan kelas yang dia miliki. Kali ini, pemain berusia 45 tahun itu mampu mencetak gol dengan tendangan firts time kaki kirinya.

Eko Purdjianto melakukan beberapa perubahan termasuk memasukkan pemain muda, Irfan Jauhari. Eks pemain Bali United itu langsung unjuk gigi. Ia mencetak gol pada menit ke-78.

Di babak kedua sempat terjadi drama. Dua gol Persis dianulir wasit. Satu dianggap pelanggaran, sementara satunya lagi dianggap offside oleh wasit. Meski setelah melihat tayangan ulang, keputusan wasit itu memang harus dilakukan.

Kedua gol yang dianulir tersebut sempat membuat salah satu ofisial Persis tersulut emosinya. Sang ofisial sempat sedikit memukul asisten wasit satu.

Skor tipis 4-3 berakhir hingga akhir laga. Kemenangan ini membuat Rans Cilegon FC memimpin klasemen sementara Grup X dengan tiga poin. Semnetara Persis ada di posisi juru kunci klasemen sementara.

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain

Rans Cilegon FC (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie (Kiper) Alfin Tuasalamony, Hamka Hamzah (c), Hendra Wijaya, Kurniawan Karman (Belakang) Saddam Hi Tenang, Asri Akbar, M Fadilla Akbar (Tengah), Jujun Junaedi, Cristian Gonzales, Rifal Lastori (Depan)

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho (Kiper) Eky Taufik Febrianto (c), Ganjar Mukti, Fabiano Beltrame, Abduh Lestaluhu (Belakang), Sandi Sute, Arapenta Poerba, Chrystna Bhagascara (Tengah), Ferdinan Sinaga, Beto Goncalves, Irfan Bachdim (Depan)

Pelatih: Eko Purdjianto

Video Populer

Foto Populer