Sukses


Hasil Liga 2: Diwarnai Kontroversi, Persis Solo Buka Peluang ke Semifinal

Bola.com, Cibinong - Persis Solo membuka peluang ke babak semifinal Liga 2 musim ini. Di laga kedua babak delapan besar yang berlangsung, Minggu (19/12/2021) malam WIB, Laskar Sambernyawa mampu menang dengan skor 2-0 atas Sriwijaya FC.

Persis Solo yang kalah di laga perdana dari Rans Cilegon FC langsung tancap gas di laga ini. Hasilnya mereka berhasil unggul ketika babak pertama baru berjalan tiga menit lewat eksekusi penalti sempurna Beto Goncalves.

Persis mendapatkan hadiah penalti setelah salah satu defender SFC kedapatan melakukan handball di area terlarang. Wasit tak ragu untuk menunjuk titik penalti.

Sriwijaya FC coba menekan balik. Lini serang Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya FC - sempat memberikan beberapa ancaman kepada lini belakang Persis Solo. Namun, Harlan Suardi yang tampil menggantikan posisi Wahyu Tri Nugroho tampil apik.

Laga ini sempat memanas di akhir babak pertama. Penyebabnya adalah keputusan kontroversial wasit yang kembali memberikan hadiah penalti kepada Persis.

Wasit menilai bek kanan SFC, Obet Choiri melakukan dorongan kepada Ferdinand Sinaga dan layak mendapatkan ganjaran tendangan penalti. Dari tayangan ulang, dorongan itu sebenarnya cukup minor saja.

Hal itu sempat membuat pemain Sriwijaya marah dan enggan melanjutkan pertandingan. Setelah beberapa menit terhenti, laga dilanjutkan dengan Beto Goncalves yang siap mengeksekusi tendangan penalti.

Menariknya, eks pemain Persipura Jayapura itu gagal mengulangi kesuksesannya di awal laga. Tendangan penaltinya kali ini melayang jauh diatas gawang Rizky Darmawan. Babak pertama berakhir dengan keunggulan 1-0 Persis Solo.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, jual beli serangan dilakukan kedua tim. Sriwijaya FC yang tertinggal mencoba menciptakan peluang untuk menyamakan skor.

Mereka sempat mendapatkan peluang lewat kaki Imam Bagus Kurnia dan Rio Hardiawan. Namun peluang mereka masih mentah di tangan Harlan Suardi.

Persis justru bisa menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-88. Fabiano Beltrame maju jadi eksekutor tendangan bebas yang jaraknya tak jauh dari kotak penalti SFC.Pemain naturalisasi asal Brasil itu berhasil menempatkan bola jauh dari jangkauan kiper SFC.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persis Solo tetap bertahan. Kemenangan ini membuat Persis untuk sementara duduk di posisi kedua klasemen Grup X dengan tiga poin.Satu kemenangan lagi di laga terakhir kontra Persiba Balikpapan bisa memastikan Laskar Sambernyawa lolos ke semifinal Liga 2 musim ini.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • Persis Solo (4-3-3): Harlan Suardi (Kiper), Eky Taufik, Fabiano Beltrame, Arif Budiyono, Abduh Lestaluhu (Belakang), Sandi Sute, Bhagascara, Arapenta Poerba (Tengah), Miftahul Hamdi, Beto Goncalves, Ferdinand Sinaga (Depan).
  • Pelatih: Eko Purdjianto
  • Sriwijaya FC (4-4-2): Rizky Darmawan, Obet Choiri, Ikhwan Ciptady, Akbar Zakaria, Valentino Telaubun (Belakang), Suandy, Ghulam, Nur Iskandar, Dedi Hartono (Tengah), Sunawan Rusni, Rahel Radiansyah (Depan)
  • Pelatih: Nil Maizar

Video Populer

Foto Populer