Sukses


Gabung Arema FC sebagai Pemain Pinjaman, Genta Alparedo Bidik Menit Bermain di Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Malang - Pemain anyar Arema FC, Genta Alparedo, sudah bergabung dalam sesi latihan di Stadion Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Senin (20/12/2021). Gelandang yang dipinjam dari klub Liga 2, Semen Padang, itu terlihat lebih pendiam.

Wajar bagi pemain yang menjalani latihan pertama. Meski tak banyak bicara, dia tidak segan ketika berduel dalam sesi internal game.

Genta Alparedo sempat memperlihatkan beberapa aksi individu dan sempat menjebol gawang Adilson Maringa dalam sesi game. Cara main Genta membuat beberapa pemain Arema FC menjadikannya bahan perbincangan saat jeda latihan.

"Main skill dia," bisik seorang pemain Arema FC saat waterbreak latihan.

Gelandang berusia 20 tahun itu masuk dalam kategori wonderkid Indonesia. Dia sempat dipanggil memperkuat Timnas Indonesia U-19, U-23, dan senior.

Ketika masuk Timnas Indonesia senior asuhan Shin Tae-yong, dia menjadi satu-satunya pemain yang berasal dari Liga 2. Namanya bisa mencuat jika bersama Arema FC tampil apik di putaran kedua Liga 1.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Mau Buang Peluang

Genta Alparedo tidak ingin membuang kesempatan bergabung bersama Arema FC. Meski berstatus hanya 4 bulan dipinjamkan di Arema FC.

"Senang pastinya bisa bergabung dengan tim besar seperti Arema. Target saya ingin mendapatkan menit bermain," ujar Genta.

Pemain muda ini mengaku jika gabung dengan Arema sebuah angan-angan yang kini terwujud. Karena saat remaja, Genta sering menyaksikan pertandingan Arema. Baik lewat layar kaca maupun saat Arema away ke Padang.

“Dulu sering lihat Arema. Waktu main di Padang juga bisa lihat langsung. Memang ada keinginan untuk main di sini,” sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Belum Pernah Kontak dengan Pemain Arema

Sebelum gabung dengan Arema FC, Genta Alparedo mengaku hanya berkomunikasi dengan manajemen Semen Padang. Dia tidak sempat berkomunikasi dengan pemain yang ada di Arema.

Jadi, Genta belum punya teman dekat di tim Singo Edan. Dia juga tak mengerti situasi internal Arema seperti apa saat ini.

“Saya belum pernah berkomunikasi dengan pemain di sini. Hanya komunikasi dengan manajemen Semen Padang saja,” ungkapnya.

Wajar jika Genta terlihat pendiam dalam latihan pertamanya, karena baru kali pertama satu tim dengan Ahmad Alfarizi dkk. Namun, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida, punya keyakinan pemain pilihannya ini bisa membuat timnya lebih solid.

“Saya tahu dia saat masih di Semen Padang. Pemain muda yang potensial. Saya harap bisa berkontribusi untuk tim,” kata Almeida.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer