Sukses


Tornado FC Kenang Taufik Ramsyah yang Meninggal Dunia akibat Benturan Kepala: Kiper Masa Depan Sepak Bola Riau

Bola.com, Pekanbaru - Tornado FC mengenang almarhum Taufik Ramsyah. Mendiang kiper berusia 20 tahun itu diprediksi akan menjadi penjaga gawang masa depan sepak bola Riau.

Taufik Ramsyah meninggal dunia pada Selasa (21/12/2021). Kiper berusia 20 tahun itu mengalami benturan kepala ketika bertanding di Liga 3.

Insiden itu terjadi tatkala Taufik Ramsyah menjaga gawang Tornado FC melawan Wahana FC dalam babak 6 besar Liga 3 Riau pada 18 Desember 2021.

Ketika hendak menangkap bola liar sambil menjatuhkan badan, kepala Taufik Ramsyah bertabrakan dengan pemain Wahana FC. Kiper kelahiran 12 Mei 2001 itu menderita cedera serius sehingga harus dilarikan ke rumah sakit.

Taufik Ramsyah dikabarkan mengalami pendarahan di hidung dan mulut ketika kepalanya terbentur. Penjaga gawang asal Kabupaten Kuantan, Riau itu sempat dioperasi, namun nyawanya tidak tertolong.

"Penjaga gawang masa depan sepak bola Riau, yang sejak kecil sangat mencintai olahraga ini," tulis Tornado FC dalam akun Instagramnya, @tornadofcpekanbaru, Selasa (21/12/2021).

"Momen terakhirnya saat sedang mengawal gawangnya dan melakukan profesi yang amat dicintainya ini. Kini, Taufik sudah lebih dulu meninggalkan kita dengan semangat, pesan, dan buktinya untuk olahraga dan profesi ini," lanjut pernyataan Tornado FC.

2 dari 3 halaman

Duka Sepak Bola Nasional

Wafatnya Taufik Ramsyah menjadi duka untuk sepak bola nasional. PSSI hingga peserta BRI Liga 1 2021/2022 turut berduka cita.

"Turut berduka cita atas meninggalnya kiper Tornado FC, Taufik Ramsyah. Almarhum meninggal saat menjalani perawatan intensif di rumah sakit di Pekanbaru," tulis PSSI dalam akun Instagramnya, @pssi, Rabu (23/12/2021).

"Sebelumnya, almarhum mengalami benturan dan cedera kepala saat bertanding melawan Wahana FC dalam babak 6 besar Liga 3 Riau."

"Semoga amal ibadah almarhum diterima dan segala kesalahannya diampuni oleh Yang Maha Kuasa," demikian pernyataan PSSI itu.

Selain PSSI, Borneo FC juga berbelasungkawa atas meninggalnya Taufik Ramsyah.

"Kami turut berduka cita atas meninggalnya penjaga gawang Tornado FC, Taufik Ramsyah. Semiga keluarga yang ditinggalkan mendapatkan kesabaran dan semoga ini yang terakhir kalinya di dunia sepak bola. Amin," ujar Borneo FC di akun @borneofc.id.

3 dari 3 halaman

Unggahan Belasungkawa Tornado FC

Video Populer

Foto Populer