Sukses


Liga 2: Hadapi Martapura Dewa United, PSMS Bertekad Meraih 3 Poin

Bola.com, Cibinong - PSMS Medan bakal memanfaatkan laga terakhir Grup Y babak 8 Besar Liga 2 2021 untuk meraih tiga poin. Selain itu, ini merupakan laga terakhir yang akan mereka jalani, sehingga tiga poin penting akan sangat penting untuk menjaga asa mereka lolos ke semifinal.

PSMS Medan akan menjamu Martapura Dewa United di Stadion Pakansari, Cibinonng, Kabupaten Bogor, Kamis (23/12/2021) malam. Pelatih PSMS, Ansyari Lubis, mengisyaratkan semua pemainnya siap tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan.

Sebelumnya, PSMS meraih hasil minor dalam dua laga sebelumnya, yaitu  bermain imbang tanpa gol saat berhadapan dengan PSIM Yogyakarta dan kalah 0-2 dari Sulut United.

"Besok adalah pertandingan penting bagi PSMS untuk bisa melangkah ke tahap selanjutnya. Kalau masalah persiapan, meski recovery masih kurang, ini sudah jadwal, jadi kami tentu siap. Saya kira tak ada masalah, semua pemain sudah sangat siap tampil dalam laga malam besok," ujar Ansyari Lubis setelah official training di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu (22/12/2021)

"Dengan waktu yang sangat singkat, kami tim pelatih sudah merancang rotasi pemain. Tapi, akan kami sesuaikan dengan kondisi pemain agar kami bisa memaksimalkan pemain yang ada. Pemain yang cedera hanya satu, Zikri Akbar, karena memang belum pulih," lanjut pelatih PSMS Medan itu.

 

2 dari 3 halaman

Waspada Agresivitas Lawan, Fokus Menjalankan Taktikal

Terkait kekuatan lawan, Dewa United selalu tampil dengan meraih gol, Ansyari Lubis menegaskan hal itu sudah menjadi perhatian mereka sehingga mereka tahu bagaimana caranya menghentikan para pemain depan lawan.

"Pemain depan Dewa United selalu mencetak gol, menjadi perhatian khusus dari kami. Saya kira normal kalau ada pemain yang menjadi kunci dari lawan yang akan dihadapi, tentu kami berlatih bagaimana caranya mereka jangan sampai mencetak gol," ujar Ansyari Lubis.

"Terpenting pemain PSMS bisa menjalankan taktikal yang sudah saya siapkan," lanjut pelatih PSMS Medan itu.

Terkait kekuatan Dewa United yang selalu mencetak gol dalam setiap pertandingan, Ansyari Lubis menegaskan hal itu sudah menjadi perhatian PSMS Medan.

 

3 dari 3 halaman

Mengenai Rekrutan Baru

Bicara mengenai dua rekrutan baru PSMS Medan, yaitu Syaiful Indra Cahya dari PSG Pati dan Agung Supriyanto dari Persekat Tegal, Ansyari Lubis sudah bisa menyatu dengan pemain-pemain lainnya. Artinya, proses adaptasi mereka berjalan dengan baik sehingga bisa bermain maksimal dalam laga nanti.

"Kalau menurut pantauan kita, mereka cepat beradaptasi dengan cepat. Kami hanya mendatangkan dua pemain baru, yaitu syaiful Indra Cahya dan Agung Supriyanto. Mereka berkembang dengan baik," ungkapnya.

Sementara itu, kiper senior PSMS Medan, Abdul Rohim, berharap dukungan dari masyarakat Sumatra Utara. Rohim menegaskan ia dan teman-temannya berjanji untuk tampil habis-habisan dalam pertandingan besok.

"Mohon doanya, ini sangat penting bagi kami. Biarkan kami bekerja keras di lapangan, tapi doa dari masyarakat Sumut dan suporter sangat kami harapkan. Bagi suporter yang datang ke stadion, saya berharap bisa terbit. Doa jangan putus untuk kami," tuturnya.

 

Video Populer

Foto Populer