VIDEO: Menang 1-0 atas Sulut United, PSIM Tembus Semifinal Liga 2

VIDEO: Menang 1-0 atas Sulut United, PSIM Tembus Semifinal Liga 2

PSIM Yogyakarta melaju ke babak semifinal Liga 2 2021. Dalam laga terakhir babak 8 besar Liga 2 2021 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/12/2021), Laskar Mataram berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Sulut United.

PSIM Yogyakarta sejak awal memang membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini demi memastikan lolos ke semifinal. Sementara Sulut United hanya butuh hasil imbang untuk bisa melangkah ke babak empat besar.

Menurunkan duet penyerang Hapidin dan Arbeta Rockyawan, PSIM langsung menekan sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan dua menit, PSIM mendapatkan peluang lewat Arbeta Rocyawan. Namun, sepakan Rocky masih mampu dihentikan oleh kiper Sulut United, Fery Bagus.

Kedua tim bertarung dengan sengit,terutama di lini tengah. Barisan tengah Garango Utara, julukan Sulut United, yang dikomandoi gelandang senior, Dirga Lasut, mencoba mengimbangi permainan lini tengah PSIM. Babak pertama berakhir 0-0

Gol baru tercipta pada menit ke-72 lewat Wijianto. Berawal dari tendangan sudut Beny Wahyudi, Syarif Wijianto mampu mencetak gol dengan tandukan. Syarif tidak mendapatkan pengawalan yang ketat dari pemain pemain Sulut United.

Pada menit ke-85, Andre Oriza harus mendapatkan kartu merah langsung. Ia menjadi orang terakhir di pertahanan melakukan tekel keras kepada winger PSIM, Nanda Nurrandi. Skor 1-0 untuk PSIM tetap bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat PSIM menempati posisi kedua dalam klasemen akhir Grup Y dengan lima poin.

Ringkasan

Oleh Ade Yusuf Satria pada 24 December 2021, 06:10 WIB

Video Terkait

Spotlights