Sukses


BRI Liga 1: Riki Dwi Saputro Tak Perlu Berpikir Panjang Terima Pinangan PSS Sleman

Bola.com, Jakarta - Riki Dwi Saputro tak pernah menyangka ada klub BRI Liga 1 yang berminat untuk merekrutnya. Diketahui, Riki baru saja diperkenalkan sebagai pemain anyar PSS Sleman.

Ia merasa sangat bersyukur bisa bergabung dengan klub berjulukan Elang Jawa itu. Sosok yang bisa dimainkan di posisi penyerang tengah dan penyerang sayap itu bahkan mengaku tidak perlu berpikir panjang untuk menerima tawaran kontrak dari manajemen PSS Sleman.

“Syukur alhamdulillah karena dari manajemen dan jajaran pelatih PSS Sleman mempercayakan saya bisa bergabung di Sleman. Ketika ditelepon untuk bergabung di PSS, tidak perlu berpikir lama saya langsung berangkat ke Sleman,” ujar Riki dilansir dari situs resmi PSS Sleman.

Pertimbangan kuat bergabung dengan skuat Elang Jawa karena menurut Riki Dwi, PSS adalah tim besar dengan dukungan suporter yang luar biasa.

Pertama kalinya menginjakan kaki ke Stadion Maguwoharjo pada babak 8 besar Liga 2 2017. Ia pun menjadi ‘terdakwa’ bagi seluruh Sleman Fans pasalnya dua golnya bersarang ke gawang PSS Sleman membalikan keadaan dari posisi tertinggal berbuah keunggulan bagi timnya terdahulu, yakni PSPS Riau.

“Saya tidak terpikir sama sekali pada saat itu bisa bermain untuk PSS. Alhamdulillah, saat ini dipercaya manajemen bergabung dengan PSS. Saya sangat bersyukur sekali bisa bergabung dengan PSS Sleman,” tegas Riki Dwi.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pengalaman Pertama di Kasta Tertinggi

Bergabungnya Riki Dwi Saputro ke PSS Sleman ini akan jadi pengalaman pertama baginya bermain di kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Sebelumnya, pemain kelahiran Siak, Riau itu hanya berlaga di kasta kedua saja.

PSPS Riau adalah klub profesional pertama Riki Dwi.Ia memperkuat klub tersebut pada tahun 2016 sampai awal tahun 2021 lalu.

Di Liga 2 musim 2021, Riki direkrut oleh Persekat Tegal. Di klub tersebut ia sempat jadi andalan I Putu Gede. Pelatih asal Bali itu diketahui sekarang jadi nakhoda PSS.

3 dari 4 halaman

Ingin Berkontribusi

Terkait targetnya bersama Laskar Sembada di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Riki Dwi tidak hanya ingin memberikan banyak gol namun bisa berkontribusi bersama tim mengangkat prestasi PSS.

PSS Sleman kini ada di posisi ke-11 klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka mengumpulkan 21 poin dari 17 pertandingan.

"Sekarang saya harus bisa membuat Sleman Fans full senyum,” tandasnya.

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer