Sukses


Pelatih Persib Indikasikan Ezra Walian dan Victor Igbonefo Bakal Absen 3 Laga Awal Putaran Kedua BRI Liga 1 2021 / 2022

Bola.com, Jakarta - Dua pemain andalan Persib Bandung, Ezra Walian dan Victor Igbonefo kemungkinan absen bermain dalam tiga pertandingan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang akan dilangsungkan di Bali.

Hal itu diakui pelatih Persib Bandung, Robert Alberts usai memimpin sesi latihan pasukannya di lapangan Finns Recreation Club, Cangu, Bali, Senin (03/01/2022).

Ezra Walian dan Victor Igbonefo hingga saat ini memang belum bergabung latihan bersama rekan-rekannya di tim Persib lantaran masih harus menjalani karantina setelah memperkuat Timnas Indonesia diajang Piala AFF 2020 di Singapura.

"Mereka mungkin akan melewatkan tiga pertandingan. Kami sebenarnya belum menghitung mereka (untuk melawan Persita Tangerang) karena kami sudah bersiap menghadapi tiga laga awal di putaran kedua tanpa mereka," jelas Robert Alberts.

Namun, apabila dua pemain itu bisa kembali cepat bergabung lanjut Robert maka tentu menjadi keuntungan tersendiri bagi Persib. Terlebih dalam waktu beberapa hari lagi harus bertanding lawan Persita Tangerang di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Jumat (7/1/2022) malam.

"Ya, jika mereka kembali lebih cepat, itu bonus bagi kami. Tapi sekali lagi, kami tidak menggaransi mereka untuk tampil karena keduanya mengalami kelelahan, baik itu fisik maupun mental," kata pelatih Persib asal Belanda itu.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Tidak Bijak Langsung Turunkan Ezra dan Victor

Robert mengaku sudah sering melakukan komunikasi dengan Ezra Walian dan Victor Igbonefo usai membela Timnas Indonesia dan saat ini keduanya masih harus menjalani isolasi mandiri atau menjalani karantina.

"Setelah mereka keluar dari karantina, kami tidak bisa berharap mereka bisa langsung bermain. Karena sebelumnya tidak beristirahat selama dua bulan," Robert menuturkan. 

"Mereka juga lama tidak bertemu anak-anaknya, pemain ini juga tentu merasakan kekecewaan (karena gagal juara Pial AFF 2020)," lanjutnya. 

Maka itu, kedua pemain Persib ini sambung Robert Alberts merasakan kelelahan fisik dan mental, sehingga tidak bijak apabila langsung memainkan mereka di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

"Mereka juga tentunya perlu menyesuaikan diri lagi karena sudah terlalu lama terpisah dari tim ini," ungkap pelatih Persib berusia 67 tahun ini mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer