Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Masih Bahas Status Kartika Ajie Setelah Bawa RANS Cilegon FC Promosi ke Kasta Tertinggi Musim Depan

Bola.com, Malang - Amunisi kiper Arema FC seharusnya bertambah di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Sebab masa peminjaman Kurniawan Kartika Ajie di RANS Cilegon FC sudah berakhir. Namun, hingga saat ini kiper jebolan Timnas Indonesia U-23 itu belum bergabung bersama tim.

Padahal beberapa pemain tim Liga 1 yang sempat berkiprah di Liga 2 sudah kembali ke klub masing-masing, seperti Beto Goncalves yang kembali ke Madura United setelah membawa Persis Solo juara Liga 2. Lalu bagaimana kelanjutan kontrak Kartika Ajie di Arema FC?

Media officer Arema FC, Sudarmaji, mengakui jika sang pemain masih memiliki kontrak dengan Singo Edan. Namun, statusnya ke depan masih dibahas oleh manajemen klub.

"Ajie masih dilihat seperti apa nanti. Bursa transfer masih berjalan sampai 12 Januari. Kalau dia masih dibutuhkan RANS karena akan bermain di Liga 1, antarmanajemen akan melakukan kajian terlebih dulu," ujar Sudarmaji.

Jika kembali ke Arema FC, peluang Ajjie bermain agak kecil, karena kiper asal Brasil, Adilson Maringa, tampil apik di putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022. Kiper senior Teguh Amiruddin sampai saat ini juga belum mendapatkan kesempatan bermain.

"Intinya, manajemen Arema FC juga memikirkan karier pemain," sambungnya.

 

2 dari 4 halaman

Dilema

Arema FC memang dilema. Jika menarik Ajie pulang, mereka pun tak bisa memberikan garansi menit bermain.

Ketika dipinjamkan ke RANS Cilegon FC, tujuan kiper berusia 25 tahun itu adalah kesempatan bermain demi menjaga performanya setelah kembali dari cedera lutut parah pada 2020. Ia butuh atmosfer pertandingan resmi untuk kembali ke performa terbaik.

"Masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi selama bursa transfer dibuka. Manajemen juga berkepentingan untuk mengatur slot pendaftaran pemain," ujarnya.

Putaran pertama BRI Liga 1, Arema FC mendaftarkan 29 pemain, termasuk Kartika Ajie. Ketika bursa transfer paruh musim dibuka, ada perubahan dengan keluarnya Dave Mustaine.

 

 

3 dari 4 halaman

Arema FC Rekrut 2 Pemain dari Liga 2

Arema FC juga sudah mendatangkan dua pemain dari Liga 2, Genta Alparedo dan Ryan Kurnia. Jadi sudah ada 30 pemain yang terikat kontrak.

Jika masih ada pemain baru yang didatangkan, Arema FC akan membahas masa depan pemain yang dipinjamkan, cedera atau alasan lain.

Selain Ajie, Arema FC kehilangan Seiya da Costa karena cedera lutut. Sampai musim ini berakhir, dia diprediksi masih dalam pemulihan.

Selain itu, gelandang Vikrian Akbar juga menjalani masa pendidikan di TNI. Jika memang butuh slot untuk pemain baru, nama-nama itu bisa dikeluarkan dari data pemain Arema FC di Liga 1.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer