Sukses


BRI Liga 1: Tiba di Makassar, Joop Gall Langsung Pimpin Latihan PSM

Bola.com, Makassar - Pelatih anyar PSM Makassar, Joop Gall, sudah terlihat dalam sesi latihan skuad Juku Eja yang berlangsung di Lapangan Bosowa Sport Centre, Rabu (5/1/2022). Padahal pelatih berpaspor Belanda itu baru tiba di Kota Daeng beberapa jam sebelumnya.

Joop Gall datang bersama Ferdinand Sinaga, striker yang baru saja pulang ke PSM Makassar setelah membawa Persis Solo meraih trofi juara Liga 2 2021.

Setelah latihan, Joop Gall menyempatkan diri meladeni pertanyaan dari awak media Makassar, terutama soal keputusannya menanggalkan status sebagai asisten pelatih di klub China, Guangzhou City.

Pelatih yang pernah menangani klub Belanda, Go Ahead Eagles dan FC Emmen ini mengaku menerima tawaran dari agennya setelah mempelajari sejarah PSM di internet.

"PSM adalah klub tertua yang masih eksis di kompetisi kasta tertinggi Indonesia hingga saat ini. Itu berarti klub ini memiliki sesuatu dan tradisi yang baik," ujar Joop Gall.

Terkait target manajemen PSM yang mematok papan atas dalam klasemen akhir BRI Liga 1 2021/2022, Joop Gall menanggapinya secara normatif.

"Sebagai pelatih, saya tentu ingin memenangkan banyak pertandingan bersama PSM. Tapi, saat ini fokus saya melihat dan bagaimana mengembangkan kemampuan tim untuk berusaha meraih tiga poin dalam setiap laga terdekat," terang pelatih baru PSM Makassar itu.

 

2 dari 4 halaman

Tugas Berat

Tugas Joop Gall yang menggantikan peran Milomir Seslija yang dipecat pada akhir November 2021 terbilang berat. Ia harus membawa PSM Makassar keluar dari papan bawah klasemen BRI Liga 1.

Skuad Juku Eja saat ini bertengger di peringkat ke-12 dengan koleksi 20 poin, atau unggul enam poin dari Persela Lamongan yang berada di posisi teratas dalam zona degradasi. Apalagi ia menangani pemain yang bukan pilihannya, termasuk 11 pemain yang baru diperkenalkan PSM pada Selasa (4/1/2022).

Menurut Joop Gall, ia akan memanfaatkan waktu yang sempit untuk membuat penampilan tim asuhannya menjadi lebih baik.

"Saya berharap setelah melewati tiga atau empat matchday, saya sudah mendapatkan komposisi yang tepat untuk bersaing di kompetisi," terangnya.

Berdasarkan jadwal putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), tiga lawan perdana yang dihadapi PSM adalah Madura United pada Sabtu (8/1/2022), Persebaya Surabaya pada Jumat (14/1/2022), dan Persik Kediri, Selasa (18/1/2022).

 

3 dari 4 halaman

Jadwal PSM Makassar pada Januari 2022

PSM Makassar vs Madura United

  • Sabtu, 8 Januari 2022
  • Stadion: Kompyang Sujana
  • Kick-off: 17.00

Persebaya Surabaya vs PSM Makassar

  • Jumat, 14 Januari 2022
  • Stadion: Ngurah Rai
  • Kick-off: 20.45

PSM Makassar vs Persik Kediri

  • Selasa, 18 Januari 2022
  • Stadion: Kapten I Wayan Dipta
  • Kick-off: 15.15

Barito Putera vs PSM Makassar

  • Kamis, 27 Januari 2022
  • Stadion: Ngurah Rai
  • Kick-off: 15.15
4 dari 4 halaman

Posisi PSM di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer